nusabali

Ronaldo Terancam Gagal Debut

Jesse Lingard Tolak Kontrak Baru di MU

  • www.nusabali.com-ronaldo-terancam-gagal-debut

Ronaldo  tiba di markas laihan MU di Carrington, Selasa (7/9) pagi waktu setempat. Dia juga berbicara dengan Solskjaer. Dia juga telah berlath bersama pemain MU lain.

MANCHESTER, NusaBali

Bintang sepakbola Cristiano Ronaldo terancam gagal debut untuk kedua kalinya bersama Manchester United (MU) pada Sabtu (11/9) malam Wita. Ya, saat itu MU akan menjamu Newcastle United, pada laga lanjutan Premier League, di Old Trafford.

Dilansir The Sun, rencana menurunkan Ronaldo kemungkinan urung karena dinilai masih belum cukup lama berlath bersama skuat MU. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer masih membutuhkan waktu untuk memadukan Ronaldo dengan pemain lainnya.

Ronaldo diperkirakan akan duduk di bangku cadangan dalam laga melawan Newcastle, saat dia diperkenalkan kepada publik Old Trafford. Juga belum diketahui, Solskjaer akan memainkan Ronaldo sebagai pemain pengganti pada laga pekan keempat Premier League musim 2021/2022.

Ronaldo diperkirakan baru akan menjadi starter saat MU melawat ke markas Young Boys,  dalam partai matchday pertama fase grup Liga Champions, Rabu (15/9) dinihari WITA.

Sementara itu, Ronaldo sendiri sudah tiba di markas laihan MU di Carrington, Selasa (7/9) pagi waktu setempat. Dia juga sudah berbicara dengan Solskjaer. Selanjutnya Ronaldo juga telah berlath bersama beberapa pemain MU lainnya.

Tiba di Carrington menjadi kunjungan perdana Ronaldo usai resmi kembali ke MU pada akhir Agustus lalu. Saat transfernya rampung, Ronaldo sedang bersama Timnas Portugal di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Usai jadi penentu kemengan Portugal atas Republik Irlandia, Ronaldo absen melawan Azerbaijan pada Rabu (8/9) dinihari WITA, karena akumulasi kartu kuning. Dia pun dibolehkan pulang lebih cepat ke Manchester pada Kamis lalu. Tanpa Ronaldo, Potugal menang 3-0 atas Azerbaijan.

Setelah dikarantina lima hari, Ronaldo  bertemu Solskjaer dan para pemain MU yang tak mengikuti laga internasional. Jika tak jadi lawan Newcastle, maka debutnya bergeser ke laga menghadapi Young Boys di Liga Champions, Selasa (14/9).

Sementara itu, gelandang MU Jesse Lingard  akan memainkan musim terakhirnya di MU, setelah menolak perpanjangan kontrak. Solskjaer sebagai manajer kurang mempercayainya sebagai starter. Lingard pun baru tampil sekali dari tiga laga MU, itu pun sebagai pemain pengganti saat diimbangi Southampton 1-1.

Dengan impiannya bermain di Piala Dunia 2022, Lingard tak boleh kebanyakan di bangku cadangan dan pilihan terbaiknya adalah hengkang. Dikutip BBC Sport, Lingard menolak tawaran kontrak baru dari manajemen MU. Dia ingin memastikan dulu statusnya di klub itu, apakah rutin sebagai starter atau tidak. *

Komentar