nusabali

Bupati Suwirta Monitoring Proyek di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-monitoring-proyek-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta monitoring dan evaluasi (monev) sejumlah proyek fisik di Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungung, Rabu (8/9).

Dalam monev ini terungkap semua proyek masih proses pengerjaan. Monev diawali di Pelabuhan Bias Munjul, Nusa Ceningan. Proyek ini masih dalam proses pengerukan laut baru dengan realisasi 20 persen. Pelabuhan Bias Munjul yang dibangun terkoneksi antara pelabuhan fast boat dan Kapal Roro, dengan estimasi biaya Rp 138 miliar. Bupati Suwirta berpesan kepada konsultan pengawas yang ditugaskan agar memantau pekerjaan dengan baik sehingga proyek ini berjalan sesuai harapan.

Monev dilanjutkan pada proyek pembangunan Toilet dan Plaza Kuliner di Stage Ceningan, dengan pelaksana CV Segitiga Jaya Utama, senilai Rp 1.086.086.000. Waktu pengerjaan 150 hari kalender dan baru terealisasi 7 persen. Sedangkan pembangunan plaza pengunjung, tempat parkir dan jalur setapak/jogging track di Pantai Batu Belek, Desa Lembongan dengan pelaksana Cv Bunga Harum, nilai  Rp 5.561.570.000. Dana proyek ini dari DAK fisik yang baru berjalan 8 persen dari skedul 10 persen.

Bupati Suwirta mengatakan semua proyek sudah berjalan sesuai progres. Terpenting, kualitas harus tetap dijaga serta pemanfaatan tenaga lokal harus diprioritaskan. Karena dalam situasi pandemi ini banyak sekali warga yang membutuhkan pekerjaan. "Kualitas dan kuantitas harus dijaga dengan sebaik-baiknya, serta pengerjaannya bisa selesai tepat pada waktu dan memberikan manfaat yang maksimal," ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar