nusabali

Diterjang Puting Beliung, Atap Rumah Warga Rusak

  • www.nusabali.com-diterjang-puting-beliung-atap-rumah-warga-rusak

SINGARAJA, NusaBali
Terjangan angin puting beliung merusak atap bangunan rumah semi permanen milik warga di Banjar Dinas Kembang Udaya, Desa Tinga Tinga, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, pada Rabu (8/9) siang.

Akibat musibah tersebut, satu keluarga terpaksa mengungsi. Kerusakan yang diakibatkan kejadian ini ditaksir mencapai belasan juta rupiah. Informasi yang dihimpun, musibah angin puting beliung terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 11.00 Wita. Rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung merupakan rumah warga setempat bernama Made Sudimara, 45. Sebelum musibah itu terjadi, korban bersama 4 anggota keluarganya sedang beristirahat di dalam rumah.

Naas, tiba-tiba angin kencang menghempas dan menerbangkan atap rumah korban yang terbuat dari spandek dengan rangka kayu kelapa, hingga jatuh ke tanah. Beruntung, terjangan angin puting beliung tak sampai meruntuhkan bangunan rumah semi permanen berukuran sekitar 5 meter x 6 meter dengan dinding batako itu.

Kapolsek Celukan Bawang AKP Swandra, yang menerima informasi kejadian tersebut bersama anggotanya langsung mendatangi rumah korban. AKP Swandra mengatakan, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam musibah itu. "Hanya kerugian materiil. Ditaksir mencapai Rp 15 juta," ucap AKP Swandra.
                              
Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Ariadi Pribadi mengaku telah menerjunkan anggotanya untuk melakukan asesmen rumah korban musibah puting beliung. Penanganan sementara, besok (hari ini) tim BPBD akan memberikan bantuan terpal dan sembako.

"Untuk rehabilitasi rumah, Pak Perbekel akan mengajukan permohonan. Nanti kami mengajukan ke Provinsi," singkatnya. *mz

Komentar