nusabali

Ditinggal Panen Cabai, Motor Raib

  • www.nusabali.com-ditinggal-panen-cabai-motor-raib

BANGLI, NusaBali
Sepeda motor Yamaha Mio DK 5474 PH milik Ni Ketut Ginari, 59, hilang saat diparkir di pinggir jalan di wilayah Banjar Tanggahan Talang Jiwa, Desa Demulih, Kecamatan Susut Bangli.

Sepeda motor ditinggal oleh pemiliknya untuk memanen cabai di ladang. Informasi yang terhimpun, kasus pencurian sepeda motor di ketahui pada Selasa (7/9) sekitar pukul 16.00 Wita. Korban Ketut Ginari awalnya pergi ke ladang untuk panen cabai dengan pengendara sepeda motor. Sepeda motor diparkir di pinggir jalan. Kemudian saat akan pulang, Ketut Ginari mendapati sepeda motor sudah hilang. Atas kejadian tersebut, warga Banjar Tanggahan Talang Jiwa ini melapor ke Polsek Susut.

Kapolsek Susut, AKP Dewa Ngurah Satria Yoga saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengaduan warga yang kehilangan sepeda motor. Kasus pencurian masih dalam penyelidikan. "Kami masih lakukan lidik. Saat kejadian kondisinya kunci nyantol," ungkapnya Rabu (8/9).

Kondisi kunci nyantol memudahkan pelaku beraksi. Perwira asal Bangli ini menyebutkan jika kasus berawal saat korban pergi ke ladang sekitar pukul 12.00 Wita. Kemudian pukul 16.00 Wita korban akan pulang. Namun sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan sudah tidak ada.

Sudah sempat dilakukan pencarian di seputaran wilayah tersebut, hanya saja sepeda motor tidak ditemukan. "Korban berupaya mencari keberadaan sepeda motor di seputaran wilayah sana tapi tidak ada. Maka itu kasus langsung dilaporkan," sebutnya.

AKP Satria Yoga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati. Tidak membiarkan kunci kendaraan nyantol dan ditinggal dalam waktu cukup lama. *esa

Komentar