nusabali

Ruang Mawar dan Kenanga untuk Pasien Covid-19

  • www.nusabali.com-ruang-mawar-dan-kenanga-untuk-pasien-covid-19

BANGLI, NusaBali
Pasien Covid-19 yang dirawat di Ruang Utama dan Mahottama RSU Bangli akan dipindahkan ke Ruang Mawar dan Kenanga. Pemindahan ruang rawat ini karena Ruang Utama dan Mahottama akan dibongkar.

Ruang Utama memiliki 26 tempat tidur dan Mahottama 20 tempat tidur. Kasubag Hukum, Humas, dan Pemasaran RSU Bangli, Sang Kompyang Arie S Wijaya mengatakan, Ruang Utama dan Mahottama akan dibongkar dalam proyek pembangunan rumah sakit. Di Ruang Mahottama hingga Selasa (7/9) siang terisi 12 pasien dan Ruang Utama terisi 17 pasien. “Selama ini Ruang Utama dan Mahotttama untuk pasien Covid-19,” jelas Arie S Wijaya, Selasa (7/9).

Setelah pembongkaran, pasien Covid-19 akan dipindahkan ke ruang lain. Arie S Wijaya mengatakan, Ruang Mawar dan Kenanga akan difungsikan sebagai ruang pasien Covid-19. "Saat ini kami sedang melakukan persiapan. Target akhir minggu ini sudah pemindahan," ungkapnya. Ruang Mawar sebelumnya untuk perawatan pasien neuro atau saraf sedangkan Ruang Kenanga untuk pasien kebidanan/obgyn. Selanjutnya ruang saraf dan kebidanan akan digabung dengan ruangan lain. Pasien di Kenanga akan dipindahkan ke ruang bersalin dan pasien di Ruang Mawar dipindahkan ke Ruang Cempaka. Menurut Arie S Wijaya, sesuai petunjuk bidang pelayanan ruang masih mencukupi jika dimerger. Kapasitas tempat tidur di ruang Mawar 18 bed dan Ruang Kenanga 30 bed. *esa

Komentar