nusabali

Satpol PP Amankan Dua Orang Telantar di Kuta

  • www.nusabali.com-satpol-pp-amankan-dua-orang-telantar-di-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung mengamankan dua orang yang diduga hidup terlantar di kawasan Kuta.

Keduanya langsung dievakuasi oleh petugas ke Dinas Sosial untuk dipulangkan ke daerah asalnya. Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan kedua orang yang diduga terlantar masing-masing bernama Charles Ludwig Karison, 41, dan Devi Silvia, 35. Mereka ditemukan di Jalan Raya Kuta, Badung, Senin (7/9) sore. Diamankannya kedua orang tersebut berkat laporan dari masyarakat yang menaruh curiga. Sebab tidak memiliki tempat tinggal, namun kerap berkeliaran di kawasan Kuta.

“Berkat informasi dari warga kami langsung tindaklanjuti dan mengamankan ke duanya. Mereka diamankan di lokasi yang sama,” kata Suryanegara, Selasa (7/9) siang.

Setelah diamankan, kedua orang itu dievakuasi ke Puskesmas Kuta untuk dilakukan pemeriksaan antigen. Setelah hasilnya keluar, langsung diamankan ke Kantor Satpol PP untuk proses pendataan dan kemudian diserahkan ke Dinas Sosial. “Saat pendataan mengakui memang tidak ada tempat tinggal. Kemudian untuk tidur dan lain sebagainya di sekitar emperan toko atau tempat usaha saja,” jelas Suryanegara.

Setelah dilakukan pendataan, kedua orang itu langsung diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Badung untuk dipulangkan ke daerah asalnya, yakni Jakarta dan Badung. Dalam proses pemulangan, sepenuhnya dalam pengawasan pihak Dinas Sosial. “Ada beberapa persoalan saat penyerahan, ke duanya harus memiliki kartu vaksin. Nah, ini yang masih di carikan solusinya biar mereka divaksinasi terlebih dahulu,” kata Suryanegara. *dar

Komentar