nusabali

Hari Ini BIN Bantu Vaksinasi Door to Door di Buleleng

  • www.nusabali.com-hari-ini-bin-bantu-vaksinasi-door-to-door-di-buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Badan Intelijen Negara (BIN) hari ini, Selasa (7/9), akan membantu vaksinasi di wilayah Buleleng. Vaksinasi dengan target sasaran 1.500 orang akan dilaksanakan terpusat di dua sekolah menyasar remaja dan vaksinasi door to door.

Vaksinasi yang dibantu BIN ini akan mempercepat penuntasan target di Buleleng. Seribuan dosis vaksin akan didistribusikan untuk siswa SMA Laboratorium Undiksha Singaraja dan SMPN 1 Singaraja. Selain itu juga akan dilakukan vaksinasi door to door untuk memaksimalkan capaian target.

Koordinator Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, mengatakan vaksinasi door to door menyasar warga yang belum tervaksin karena tercecer atau mengalami kesulitan datang ke titik vaksinasi. “Vaksinasi door to door selama ini memang belum dilaksanakan di Buleleng, karena keterbatasan SDM terutama tim vaksinator yang masih mengejar vaksinasi dosis II. Tentu ini sangat membantu untuk menuntaskan target vaksinasi di Buleleng,” kata Suwarmawan.

Hingga Sabtu (4/9) lalu setelah disinkronkan dengan data vaksinasi Komisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), sesuai KTP sudah mencapai 92,82 persen atau 537.036 orang, dari target total 578.549 orang.

Sementara itu perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Senin (6/9),  ditemukan kasus konfirmasi baru sebanyak 13 orang. Sebanyak 3 orang masing-masing dari Kecamatan Busungbiu, Kubutambahan, dan Seririt. Satu orang masing-masing dari Kecamatan Buleleng, Sawan, Sukasada, dan Tejakula.

Sedangkan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 43 orang. Dari Kecamatan Buleleng sebanyak 10 orang, 8 orang dari Kecamatan Sawan, 7 orang dari Kecamatan Sukasada, 6 orang dari Kecamatan Busungbiu, 4 orang masing-masing dari Kecamatan Banjar dan Seririt, serta 2 orang masing-masing dari Kecamatan Kubutambahan dan Tejakula.

Di hari yang sama juga dicatatkan lima orang pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia. Dua orang di antaranya berasal dari Kecamatan Buleleng, 1 orang masing-masing dari Kecamatan Banjar, Busungbiu, dan Seririt. Perkembangan data yang dicatatkan Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng membuat jumlah kasus konfirmasi kumulatif sebanyak 10.126 orang. Sebanyak 9.402 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, meninggal 499 orang, dan 225 orang kasus aktif. *k23

Komentar