nusabali

Bidik 9 Kursi, Gerindra Karangasem Kebut Konsolidasi

Tersisa PAC Gerindra Karangasem Belum Tentukan Ketua

  • www.nusabali.com-bidik-9-kursi-gerindra-karangasem-kebut-konsolidasi

AMLAPURA, NusaBali
DPC Gerindra Karangasem terus mengoptimalkan konsolidasi jelang pendaftaran parpol menyongsong Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Dari seluruh PAC Gerindra Karangasem saat ini hanya PAC Gerindra Kecamatan Karangasem yang belum terpilih ketuanya.  Setelah satu per satu Ketua PAC Gerindra terisi, tinggal pengisian jabatan Ketua PAC Gerindra Kecamatan Karangasem. "Mulanya tiga PAC tanpa ketua, yakni PAC Abang, PAC Manggis dan PAC Karangasem. Sekarang tinggal PAC Karangasem belum ada ketua," ujar Ketua DPC Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa dihubungi di sela-sela menggelar konsolidasi di Sekretariat DPC Gerindra Jalan Bhayangkara Amlapura, Senin (6/9).

Sementara di PAC Abang, dan PAC Manggis walau telah terisi ketua, tetapi belum dinyatakan solid. Sebab masih perlu dilengkapi kepengurusan PAC dan membentuk pengurus hingga ke tingkat ranting. Khusus untuk PAC Abang mesti membentuk 14 ranting dan PAC Manggis mesti membentuk 10 ranting agar secara struktural Gerindra kuat hingga ke bawah.

Disebutkan Ketua PAC Abang diisi I Made Dondo Wijaya, menggantikan I Made Dipta dan Ketua PAC Manggis kembali dijabat incumbent I Wayan Indriana.

Sedangkan 5 PAC lainnya telah terisi, masing-masing PAC Selat dipimpin I Komang Sukadana, PAC Sidemen dipimpin Tjok Sutedja, PAC Bebandem dipimpin I Wayan Kardi, PAC Kubu dipimpin I Putu Deni Suryawan Giri dan PAC Rendang dipimpin I Ketut Tegteg.

Gerindra Karangasem sendiri memiliki 5 anggota DPRD di Karangasem, sehingga mampu membentuk fraksi. Target di Pemilu Legislatif 2024 Gerindra bisa meraih 9 kursi. "Makanya kepengurusan di DPC dilakukan perombakan, sekitar 40 persen pengurus tidak aktif diganti dengan yang baru untuk memenuhi target 9 kursi," tambah politisi asal Banjar Perasi Kangin, Desa Pertima, Kecamatan Ksarangasem yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Suyasa juga mengingatkan dalam menyusun struktur kepengurusan PAC, mesti memperhatikan kader perempuan. Terkait kader perempuan, Ketua PAC Gerindra Selat I Komang Sukadana mengatakan telah merekrut kader perempuan sebanding dengan kader laki-laki. "PAC Selat telah merekrut 50 persen kader perempuan, sehingga antara perempuan dengan laki-laki sama banyaknya," jelas Sukadana. *k16

Komentar