nusabali

Puteri Cilik dan Remaja Bali 2021 Diminta Jadi Duta Anti Narkoba

  • www.nusabali.com-puteri-cilik-dan-remaja-bali-2021-diminta-jadi-duta-anti-narkoba

GIANYAR, NusaBali
Banyaknya kasus penyalahgunaan narkoba di lingkungan generasi muda perlu mendapat perhatian serius dari berbagai pihak terkait.

Hal ini mengingat penyalahgunaan narkoba dapat dikatakan sebagai bentuk lain dari  penjajahan yang dapat merusak satu generasi penerus bangsa. Untuk itu, sosialisasi serta upaya pencegahan penggunaan narkoba perlu dilakukan secara masif dan melibatkan semua komponen, termasuk di dalamnya para generasi muda.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ni Putu Putri Suastini Koster saat memberikan motivasi serta arahan kepada 10 Puteri Cilik dan Remaja Bali 2021 di Taman Dedari, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Sabtu (4/9) malam. "Para Puteri Cilik dan Remaja Bali 2021 yang memiliki bakat dan talenta yang luar biasa dapat menjadi contoh dan menjadi Duta Anti Narkoba bagi rekan rekan ataupun teman sejawatnya," ujar Putri Koster.

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini mengingatkan agar para generasi muda jangan sampai pernah menyentuh apalagi menggunakan narkoba, karena barang haram tersebut akan membuat pemakainya menjadi kecanduan dan merusak fisik maupun mental penggunanya.

“Narkoba ini bentuk penjajahan dalam bentuk lain, dia dapat menghancurkan fisik dan mental kalian sebagai generasi emas harapan bangsa di masa mendatang," ujar Putri Koster.

"Untuk itu, Ibu minta jaga diri kalian baik-baik, jangan pernah sekalipun menyentuh atau mencoba narkoba. Jadilah Duta Anti Narkoba bagi teman atau kawan sekitar kalian. Tumbuhlah kalian menjadi generasi yang tangguh, matang dan  tumpuan  bangsa di masa mendatang," pesannya.

Bunda Putri juga berharap agar Putri Cilik serta Remaja Bali 2021untuk terus mengisi diri dengan pengetahuan, serta memperkuat diri dengan pengalaman.

"Karakter serta budaya bangsa juga terus  ditanamkan sehingga nantinya menjadi generasi yang cerdas, memiliki loyalitas tinggi, berkarakter dan berkepribadian tangguh," ujar perempuan yang juga seniman ini. Acara ini juga dihadiri oleh Panglingsir Puri Ubud, perwakilan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali, perwakilan BPD Bali serta pemilik Bara Silver. Selanjutnya acara diisi dengan penampilan bakat dan talenta dari  Puteri Cilik dan Remaja Bali 2021  yang akan maju mewakili Provinsi Bali ke tingkat nasional pada pemilihan Puteri Cilik dan Remaja Indonesia. Kegiatan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 mendatang di Jakarta. *nat

Komentar