nusabali

Hanya Chelsea Bisa Redam ManCity

  • www.nusabali.com-hanya-chelsea-bisa-redam-mancity

Tuchel melakukan pekerjaan luar biasa dengan skuad muda yang fantastis, dan mereka menambahkan striker kelas dunia Romelu Lukaku. Chelsea akan menjadi ancaman nyata musim ini.

LONDON, NusaBali
Chelsea disebut sebagai satu-satunya tim yang dapat menyaingi Manchester City dalam perebutan gelar Premier League musim ini. Hal tersebut disampaikan mantan pemain Chelsea dan Liverpool Glen Johnson.

Sebagai juara bertahan, Man City sangat difavoritkan memenangi Premier League musim ini. Namun, Johnson melihat Chelsea dapat menjadi batu sandungan bagi The Citizens.

“Setiap tim yang ingin mencoba dan menghadapi ManCity harus meningkatkan diri dari musim lalu. Namun, jika ada yang bisa menyaingi Manchester City tahun ini, itu adalah Chelsea," kata Johnson kepada BonusCodeBets, Minggu (5/9).

Apalagi Chelsea membeli Romelu Lukaku untuk meningkatkan kekuatan lini depannya. Menurut Johnson, kehadiran Lukaku membuat membuat The Blues semakin berbahaya.

“Thomas Tuchel melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan skuad muda yang fantastis, dan mereka menambahkan striker kelas dunia di Romelu Lukaku. Chelsea akan menjadi ancaman nyata musim ini," kata mantan bek timnas Inggris itu

Johnson yang membela Liverpool enam tahun, namun dia tidak melihat mantan timnya itu bisa bersaing dalam perebutan gelar Premier League musim ini. Menurutnya, Liverpool tidak memiliki kedalaman skuad untuk menantang City dan Chelsea musim ini.

Hal senada juga diungkapkan manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. Meski MU juga disebut sebagai kandidat juara Premier League musim ini, namun Solskjaer melihat tiga tim lain diyakini juga punya peluang. Yakni, ManCity, Liverpool, dan Chelsea.

Namun The Sun menyebutkan, Solskjaer hanya takut pada satu klub saja dari ketiga nama di atas, yakni Chelsea. Memang, ada banyak alasan mengapa the Blues pantas ditakuti oleh rival-rivalnya di musim ini.

Chelsea tidak banyak merekrut pemain di bursa transfer musim panas. Namun biaya pengeluarannya sangat besar: 120 juta euro hanya untuk dua pemain saja, yakni Romelu Lukaku dan Saul Niguez.

Mereka belajar soal kebutuhan striker mumpuni dalam urusan mencetak gol. Timo Werner dan dua penyerang yang pergi, Tammy Abraham dan Olivier Giroud, tidak bisa diandalkan soal itu.

Lukaku memiliki ketajaman luar biasa selama memperkuat Inter Milan. Dia juga mencetak gol pada laga debutnya kontra Arsenal. Hal itu menandakan the Blues sangat kuat sekarang. Niguez membuat lini tengah the Blues juga lebih kuat.

Meski demikian, Arsenal yang kini sedang termehek-mehek juga dapat menjadi ancaman. Pasalnya, The Gunners akan ditangani pelatih brilian Antonio Conte, dikabarkan sudah menjalin kata sepakat datang ke Emirates.

Dilansir dari Mirror pada Minggu, Arsenal kabarnya mengontak Antonio Conte. Kedua belah pihak juga mencapai kata sepakat. Conte disiapkan jadi pengganti Mikel Arteta, jika Arteta tidak kunjung memberikan hasil terbaik sampai Oktober nanti.

Conte sendiri cukup sukses saat menangani Chelsea pada 2016-2018, dengan gelar juara Liga Inggris dan Piala FA. Musim lalu, Conte juga sukses meraih titel Scudetto bagi Inter Milan. *

Komentar