nusabali

Polsek Marga Bagi-bagi Sembako di Desa Baru

  • www.nusabali.com-polsek-marga-bagi-bagi-sembako-di-desa-baru

TABANAN, NusaBali
Polres Tabanan terus berinovasi membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Terlebih lagi dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mengakibatkan banyak warga yang memerlukan uluran tangan berbagai pihak untuk mengurangi beban kehidupan.

Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta, bersama Bendesa Adat Bayan, Desa Baru I Wayan Negeriawan, menyerahkan bantuan 15 paket sembako kepada warga di Banjar Bayan, Desa Baru, Kecamatan Marga, Tabanan, Minggu (5/9).

AKP I Gede Budiarta mengatakan pemberian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang tidak mampu dan terdampak PPKM. "Jangan dilihat besar kecilnya bantuan kami ini, namun ini adalah merupakan keikhlasan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu," ujarnya.

Paket sembako yang dibagikan berisi telur ayam 10 biji, mie instan 10 bungkus, mie goreng 5 bungkus, minyak goreng 2 liter, beras 5 kg dan gula pasir 1 kilogram. Dalam pembagian sembako itu, aparat juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. "Kami imbau disiplin diri terhadap protokol kesehatan ditingkatkan," tandas AKP Gede Budiarta.

Selain memberikan sembako, Polres Tabanan juga tetap menggelar gerai vaksin. Terbaru gerai vaksin dilaksanakan di Desa/Kecamatan Kerambitan. Vaksinasi massal ini ditinjau langsung Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, bersama dengan Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto. Kapolres Ranefli Dian Candra mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal ini Polres Tabanan menurunkan 30 tenaga, bersinergi dengan tenaga kesehatan dari Kodim 1619/Tabanan serta melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kerambitan. "Kepada warga masyarakat yang sudah tervaksinasi kami tetap mengimbau agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran covid-19," pesannya

Dikatakan, dari hasil pendataan jumlah warga yang berprestasi vaksinasi sebanyak 187 orang. Namun dari jumlah itu hanya 165 yang bisa divaksin.sisanya sebanyak 22 orang ditunda karena alasan kesehatan. "Gerai vaksin ini kami akan terus lakukan menyasar warga yang tercecer," tandas kapolres. *des

Komentar