nusabali

Ratusan Warga Divaksinasi 'Berhadiah' Sembako

  • www.nusabali.com-ratusan-warga-divaksinasi-berhadiah-sembako

SEMARAPURA
Pelbagai upaya dilakukan petugas untuk menyemangati agar warga mau datang menjalani vaksinasi Covid-19.

Salah satunya, memberikan ‘hadiah’ berupa paket sembako kepada warga usai divaksinasi. Upaya itu dilakukan jajaran Polres Klungkung saat memvaksinasi warga di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kota Semarapura, Klungkung, Minggu (5/9) pagi. Pantauan di lapangan, setelah mendaftar dan pemerikan kesehatan, warga tampak antri menunggu panggilan untuk divaksinasi. Usai mendapatkan vaksin,  warga langsung menerima paket sembako. Dalam kegiatan tersebut, 150 peserta bisa divaksin dan mendapatkan sembako.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana mengatakan kegiatan itu untuk mendukung penuh program vaksinasi nasional, dan upaya pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19. "Program sejuta vaksin ini untuk mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) di tengah masyarakat guna memutus penyebaran Covid-19," ujar AKBP Dhanuardana.

Mengenai pemberian bingkisan paket sembako, kata Kapolres, untuk memotivasi warga yang enggan divaksinasi. "Kami beraharap agar masyarakat yang belum divaksinasi antusias untuk menjalani vaksinasi," harap AKBP Dhanuardana.

Vaksinasi di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya tersebut merupakan sinergi dari Polres Klungkung, Kodim1610/Klungkung, Dinas Kesehatan Klungkung, relawan KNPI dan organisasi kemasyarakatan pemuda. "Selama pelaksanaan gerai vaksin ini masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan (prokes)," ujar Kapolres Dhanuardana.

Prokes dimaksud yakni, memakai masker, menjaga jarak, hindari berkerumun, kemudian mencuci tangan di tempat yang telah disediakan/menggunakan hand sanitizer, dan diukur suhu tubuh sebelum memasuki area vaksinasi. "Terima kasih kepada masyarakat yang sudah bersemangat mengikuti vaksinasi ini," ujar AKBP Dhanuardana. *wan

Komentar