nusabali

911 Sanin Klungkung Wakili Bali

Pra PON Esport Katagori Free Fire

  • www.nusabali.com-911-sanin-klungkung-wakili-bali

DENPASAR, NusaBali
Meraih poin 56, Tim Esport 911Sanin dipastikan mewakili Bali pada Pra PON kategori Free Fire, setelah menjadi yang terbaik dalam kualifikasi zona Bali, yang berakhir Minggu (5/9).

Tim Esport asal Pengkab ESI Klungkung itu diperkuat Kadek Ramaditya Dhammananda, Putu Putra Sentana Wira, Dimas Agil Bahtiar, dan I Putu Wahyu Saputra.  Mereka akan menghadapi 33 perwakilan provinsi di Indonesia, pada 11 September ini.  

Menurut Ketua Pengkab ESI Klungkung, Maha Dwija kesuksesan mereka tak lepas dari dukungan KONI Klungkung. Bahkan ESI Klungkung menempatkan dua tim terbaiknya di papan atas, yakni Samurai KLLR di peringkat kadua dengan 53 poin.

"Namun yang mewakili Bali hanya peringkat satu saja," tegas Maha Dwija, Minggu. Sementara untuk Pra PON tetap dilangsungkan secara online dan akan dicari 11 perwakilan terbaik untuk melaju ke PON Papua. Begitu lolos PON, baru berangkat ke Papua. Di putaran final nanti, akan berhadapan dengan 12 tim terbaik, termasuk tuan rumah Papua, yang  lolos otomatis tanpa melalui kualifikasi.

Meskipun baru dipertandingkan secara ekshibisi,  kata Maha Dwija, sesuai regulasi tetap melewati tahapan yang ditentukan. Pertama kualifikasi zona provinsi, lalu Pra PON antar perwakilan provinsi, dan akhirnya 12 tim perwakilan terbaik bertanding di PON Papua.

Koordinator Esport Bali untuk PON Papua, I Bagus Putu Eka Suarthana menambahkan, sebelumnya di kategori Mobile Legends, ESI Bali diwakili Tim Red GRFN Bali (Gryffin), yang diperkuat Reynaldo Ferdinand Chai, Nicodemus Dustin Koesnadi, Si Ngurah Bagus Arya Puja, Erick Zen Redondo, dan Komang Andre Valentino Nugraha. Sedangkan kategori Efootball PES 2021, diwakili Tim Bagoes Esport, yang diperkuat Fauzan Dwi Putra, dan I Made Wahyu Julyantara.

"Kini ESI Bali masih akan menunggu hasil kualifikasi zona wilayah untuk PUBG Mobile, dan Lokapala,"kata Bagus Suarthana. *dek

Komentar