nusabali

Syukur Ronaldo pada Pelatih RD

  • www.nusabali.com-syukur-ronaldo-pada-pelatih-rd

JAKARTA, NusaBali
Winger Madura United Ronaldo Kwateh berterima kasih kepada pelatihnya Rahmad "RD" Darmawan atas debutnya di Liga 1 Indonesia pada usia 16 tahun.

Catatan bersejarah itu terjadi saat Madura United bermain imbang 1-1 kontra Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Jumat (3/9).

"Saya bersyukur diberikan kesempatan berlaga oleh pelatih. Saya senang dengan debut ini," ujar Ronaldo, usai laga.

Dengan demikian, Ronaldo menjadi pemain termuda yang pernah merumput di Liga 1 Indonesia. Saat bertanding, dia tepat berusia 16 tahun 10 bulan 15 hari.

Putra dari pemain asal Liberia Roberto Kwateh itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang penyerang sayap Persebaya Mochammad Supriadi yang debut pada umur 17 tahun 3 bulan 1 hari. Namu rekor pemain termuda di kompetisi sepakbola Indonesia masih dipegang pemain Persija Ramdani Lestaluhu, yang menjalani laga profesional pertamanya di usia 15 tahun pada 2007, dalam laga Divisi Utama Liga Indonesia.

Sementara itu, terkait keputusannya menempatkan Ronaldo di jajaran sebelas pertama saat bersua Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyebut, hal itu tak lepas dari performa sang pemain saat latihan. "Saya tak pernah melihat usia. Siapa pun yang menunjukkan dia mampu bersaing dalam sesi latihan akan saya turunkan," kata Rachmad Darmawan. *ant

Komentar