nusabali

Persebaya Takluk Lawan Borneo

  • www.nusabali.com-persebaya-takluk-lawan-borneo

JAKARTA, NusaBali
Persebaya Surabaya takluk melawan Borneo FC 1-3, saat mengawali Kompetisi Liga 1 2021, di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/9) malam.

Sedangkan laga lainnya, PSIS Semarang menundukkan Persela Lamongan 1-0, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu sore. Menghadapi Borneo, Persebaya dan langsung menampilkan permainan tempo tinggi. Hanya mengandalkan pemain muda lokal, belum cukup bagi Persebaya untuk menghadapi Borneo, yang diperkuat pemain senior dan asing. Borneo bahkan unggul cepat saat laga baru berjalan 8 menit dari situasi bola set-piece hasil tendangan Jonathan Bustos.

Lini belakang Persebaya kelimpungan hingga akhirnya bola mendarat di kaki Francisco Torres. Bola kemudian diteruskan ke pemain muda Borneo Sihran Amrullah yang mampu menceploskan bola dari jarak dekat. 1-0 Borneo memimpin.

Merespons ketertinggalan tim, pelatih Persebaya Aji Santoso melakukan pergantian pemain. Rendy Irwan pemain senior diturunkan menggantikan Hambali Tolib pada menit ke-47. Lalu Persebaya main terbuka, yang kemudian jadi bencana karena Borneo sanggup mencetak gol lewat serangan balik. Bustos mengirim umpan terobosan pada Terens Puhiri, dan membuat Borneo unggul 2-0 pada menit ke-48.

Ketinggalan 0-2 membuat permainan Persebaya kacau. Pesut Etam kembali mencetak gol pada menit ke-61 lewat Guy Junior yang memanfaatkan assist Bustos. Borneo pun memimpin 3-0.

Persebaya terus melawan. Kegigihan akhirnya membuahkan hasil dan memperkecil ketertinggalan 1-3 lewat gol Ricky Kambuaya. Setelah gol itu Persebaya balik mengendalikan permainan. Tetapi kedudukan tetap 3-1 untuk kemenangan Borneo.

Sementara di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, gol menit ke-90+1 oleh Riyan Ardiansyah membawa PSIS Semarang menundukkan Persela Lamongan 1-0, Sabtu sore. Riyan, yang masuk menit ke-82, melepaskan tendangan keras dari kotak penalti yang tak mampu ditepis kiper Persela Dwi Kuswanto.

Sejatinya, laga itu berjalan seimbang. Meski demikian, PSIS sempat mendapatkan beberapa peluang emas tetapi belum tepat sasaran. *

Komentar