nusabali

Ronaldo Kembali Pakai Nomor 7 di MU

  • www.nusabali.com-ronaldo-kembali-pakai-nomor-7-di-mu

LONDON, NusaBali
Cristiano Ronaldo (36 tahun) dipastikan kembali mengenakan nomor punggung 7 di Manchester United (MU), setelah kembali ke Old Trafford.

Pernyataan MU pada Jumat (3/9) itu menyebutkan, Edinson Cavani, yang mengenakan nomor punggung 7 musim lalu, sekarang memakai nomor 21, nomor punggungnya di Timnas Uruguay.

Ronaldo pertama kali mengenakan nomor 7 saat bergabung dengan MU, saat masih remaja, mengikuti jejak pemain hebat MU, seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona dan David Beckham. Ronaldo pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Cavani karena menyerahkan nomor 7, yang sangat identik dengannya.

"Saya tidak yakin apakah mungkin untuk memiliki nomor punggung 7 lagi, jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Edi (Cavani) atas sikap luar biasa ini," kata Ronaldo, di akun resmi Twitter MU, Jumat.

Sementara itu, Ronaldo dipulangkan lebih cepat dari timnas Portugal, akibat akumulasi kartu. Hal itu jadi berkah bagi MU, karena dia punya waktu lebih lama mempersiapkan diri menyongsong laga comeback-nya bersama MU saat menghadapi Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (11/9).

Ronaldo balik ke MU musim panas ini usai didatangkan dari Juventus dengan nilai transfer 15 juta euro, dengan kontrak selama dua musim hingga 2023. Ronaldo sebelumnya pernah menjadi pujaan publik Old Trafford pada 2003-2009, dengan mencatatkan 118 gol dari 292 penampilan bagi MU. Ronaldo iku membantu MU meraih tiga trofi Liga Inggris, satu gelar Piala FA dan Liga Champions. *

Komentar