nusabali

Padam Selama 5 Hari, LPJ Kembali Terang

  • www.nusabali.com-padam-selama-5-hari-lpj-kembali-terang

AMLAPURA, NusaBali
Lampu penerangan jalan (LPJ) di sepanjang jalan Desa Padangbai hingga Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem padam sejak Sabtu (28/8) lalu. Penyebabnya puluhan LPJ (lampu penerangan jalan) mati.

Dinas Perhubungan yang mendapatkan informasi langsung melakukan perbaikan. Kini LPJ sudah terang kembali. LPJ mati diakibatkan kerusakan panel dan adanya kabel putus. Panyarikan Desa Adat Padangbai, I Gede Eka Primawata, mengakui selama lima malam LPJ di Padangbai mati. Tidak ada pemberitahuan Dinas Perhubungan Karangasem terkait LPJ mati di sepanjang jalur Desa Padangbai menuju Pelabuhan Padangbai. Padahal Desa Padangbai merupakan jalur lalu lintas 24 jam karena ada aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Padangbai. Kadis Perhubungan Karangasem Ida Bagus Putu Suastika mengakui seluruh LPJ di Desa Padangbai mati. “Setelah kami selidiki, ada panel lampu yang rusak dan ada kabel putus. Petugas telah memperbaiki lampu yang rusak dan sudah menyala lagi,” jelas Ida Bagus Putu Suastika, Kamis (2/9).

Menurut Ida Bagus Putu Suastika, jika panel lampu yang rusak masih gampang melakukan perbaikan. “Jika kabel yang putus, agak sulit mengeceknya,” ungkap mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Perlindungan Masyarakat Karangasem dan Camat Abang ini. Sementara Ketua DPRD I Wayan Suastika mengatakan, LPJ yang mati di sepanjang jalur Desa Padangbai Kecamatan Manggis karena ada kabel yang putus. “Kami dapat laporan kabel LPJ putus di Padangbai,” jelas Wayan Suastika. *k16

Komentar