nusabali

Bule Amerika Ditemukan Tewas di Villa

  • www.nusabali.com-bule-amerika-ditemukan-tewas-di-villa

GIANYAR, NusaBali
Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serika (USA), Metthew Charles, 63, ditemukan meninggal dunia di Villa Purnama Spa di Banjar Bangkiang Sidem, Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Kamis (2/9).

Belum diketahui penyebab pasti kematian korban, hanya saja diduga korban meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, jenazah bule itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang karyawan villa, Ni Made Asa sekitar pukul 09.00 Wita. Saat itu, saksi datang untuk membersihkan halaman villa dan menyapu di sekitar villa.

Saat hendak membersihkan kamar korban, saksi melihat bule tersebut sudah dalam posisi duduk di dapur dekat kamar korban. Karena korban tak bergerak, saksi kemudian memberitahu pemilik villa.

Karena takut, pemilik villa, Ni Luh Aryawati, kemudian memberitahu suaminya. Dengan cepat meneruskan informasi tersebut kepada perangkat desa setempat dan pihak kepolisian. Padahal sebelum ditemukan oleh karyawan villa, pemilik villa Ni Luh Aryawati sempat mendengar suara memasang gas disusul suara "dug" seperti sesuatu yang jatuh dari kamar bule tersebut.

Kapolsek Tegallalang, AKP I Ketut Sudita yang dikonfirmasi terpisah membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa setelah menerima laporan, sekitar pukul 10.00 WITA ia bersama personil Polsek Tegallang langsung turun ke TKP dan melakulan olah TKP.

"Saat melakukan olah TKP korban ditemukan meninggal dunia di ruang dapur villa dengan posisi duduk menghadap barat laut. Korban menggunakan pakaian baju kaos lengan panjang warna biru, celana pendek warna cokelat, dan pada dada dan leher sebelah kanan terdapat handuk warna putih," paparnya.

Di TKP, pihaknya juga menemukan alat kesehatan dan obat-obatan antara lain Ibuprofen, Flexpen, dan obat sejenis Fentolin Nebulaser. Sehingga diduga korban meninggal dunia karena sakit. "Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUP Sanglah," jelas Kapolsek AKP Sudita. *nvi

Komentar