nusabali

Sport Center Desa Ketewel Bakal Dipercantik

  • www.nusabali.com-sport-center-desa-ketewel-bakal-dipercantik

GIANYAR, NusaBali.com –   Fasilitas sport center yang dimiliki Desa Ketewel di Kabupaten Gianyar bakal dipercantik lagi. Rencananya, penataan akan dilangsungkan pada tahun 2022 mendatang.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan, nanti rencananya sport center akan ditata pada tahun 2022,” kata Perbekel Desa Ketewel, I Putu Gede Widya Kusuma Negara, Kamis (2/9/2021).

Sport center yang berada di dekat Pura Dalem Ketewel ini juga dimaksudkan sebagai penunjang program desa layak anak di desa yang berada di Kecamatan Sukawati tersebut.

“Pada sport center tersebut sudah ada GOR voli dan lapangan. Hanya saja nanti akan dilakukan penataan pada lapangan yang akan menjadi lapangan sepakbola mini, lalu akan ada pembuatan trotoar sebagai area jogging track, dan akan ditambahkan sarana bermain anak-anak,” ujar I Putu Gede Widya Kusuma Negara.

Rencana besar Desa Ketewel bukan hanya menata sport center, namun juga ada rencana tertunda lainnya yakni pembangunan pasar ikan yang tidak akan berbeda jauh dengan konsep Pasar Ikan di Kedonganan, Kabupaten Badung.

Luasan khusus untuk sport center adalah 60 are. Sedangkan luasan keseluruhan area dari sport center, pasar ikan dan area lahan untuk yadnya di sekitar Pura Dalem Ketewel yakni 1 hektare.

Lebih lanjut Kusuma Negara pun menyebutkan selain merancangkan penataan sport center dan pembangunan pasar ikan, dirinya juga telah merancang tempat untuk budidaya udang vaname.

“Nanti rencananya tempat budidaya udang tersebut bisa menjadi wadah aktivitas para nelayan yang ada di Desa Ketewel, jika cuaca sedang buruk untuk melaut,” tuturnya.

Dirinya pun optimis menjadikan area pesisir sebagai ujung tombak perekonomian di Desa Ketewel. “Semoga dengan adanya rancangan penataan dan pembangunan baik sport center, pasar ikan dan tempat budidaya udang vaname tersebut, dapat memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat Desa Ketewel khususnya dalam penyerapan tenaga kerja,” harapnya.

Rancangan penataan dan pembangunan tersebut telah mendapat persetujuan dari Bupati Gianyar I Made Mahayastra. “Sudah dapat persetujuan, dan nanti tanggal 7 September 2021, Bupati rencananya akan menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat nelayan Desa Ketewel berupa jukung, pelampung, dan alat memancing sebagai dukungan terhadap Desa Ketewel,” tutupnya. *rma

Komentar