nusabali

Duet De Gadjah–Muntra Bentuk Sayap Partai Gerindra

Siapkan Konsolidasi ke DPC-DPC

  • www.nusabali.com-duet-de-gadjah-muntra-bentuk-sayap-partai-gerindra

DENPASAR, NusaBali
DPD Partai Gerindra Bali dengan nakhoda baru duet Ketua DPD Made Muliawan Arya alias De Gadjah dan Sekretaris DPD I Wayan Muntra, langsung tancap gas menyusun program dan konsolidasi untuk penguatan mesin partai.

DPD Partai Gerindra Bali, dalam rapat pengurus di Sector Bar, kawasan Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (2/9), membentuk sayap partai, badan, dan lembaga yang akan menjadi kawah Candradimuka bagi kader partai.

Rapat dipimpin De Gadjah didampingi Muntra. Seluruh pengurus DPD Gerindra yang sudah diberikan Surat Keputusan DPP Gerindra hadir. Para pengurus baru pun memperkenalkan diri dan kemarin secara bulat siap bekerja maksimal untuk kebesaran Partai Gerindra.

Muntra mengatakan di bawah kepemimpinan De Gadjah, Gerindra Bali kembali mengaktifkan organisasi sayap, badan, dan lembaga partai sebagai sumber untuk melahirkan kader yang tahan banting. “Sayap partai itu ibaratnya kawah Candradimuka bagi kader partai. Baik dalam pola rekrutmen dan pendidikan kader. Seorang kader akan matang di organisasi sayap ini,” kata Muntra usai rapat pengurus, kemarin.

Menurut Muntra, konsolidasi secara menyeluruh ini akan dilebarkan ke DPC-DPC Gerindra Kabupaten/Kota se-Bali. “Temasuk kita aktifkan organisasi sayap, badan, dan lembaga partai di kabupaten/kota, agar dapat berjalan dengan optimal sebagai sumber kader Partai Gerindra. Selain itu pola ini akan membangun perluasan basis dukungan Partai Gerindra di Bali,” ucap Ketua Pengda Lemkari Bali ini.

Organisasi sayap yang dibentuk alias diaktifkan adalah GEMIRA (Gerakan Muslim Indonesia Raya) Provinsi Bali, PIRA (Perempuan Indonesia Raya), Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR), Gema Sadhana (Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara), GEKIRA (Gerakan Kristiani Indonesia Raya), SATRIA (Satuan Relawan Nusantara), dan TIDAR (Tunas Indonesia Raya).

Muntra menjelaskan, untuk pembentukan sayap dan badan partai ini sudah ditugaskan kepada kader-kader terbaik Gerindra. “Kami dalam rapat pengurus tadi sudah putuskan pendirian sayap partai lengkap dengan kader yang ditugaskan untuk bergerak konsolidasi ke bawah. Lengkap nanti menyusun program kerja dan aksi ke masyarakat,” ucap politisi asal Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, ini.

Sementara De Gadjah mengatakan konsolidasi menyeluruh akan dituntaskan dulu sampai ke tingkatan kabupaten/kota, kecamatan, dan desa. Setelah itu akan diagendakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerindra Bali. “Usai konsolidasi dan kepengurusan seluruh DPC-DPC lengkap, kami segera agendakan Rakerda,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini. *nat

Komentar