nusabali

Gerai Vaksin TNI-Polri, Target Semua Warga Klungkung Sudah Divaksin di Akhir Tahun

  • www.nusabali.com-gerai-vaksin-tni-polri-target-semua-warga-klungkung-sudah-divaksin-di-akhir-tahun

SEMARAPURA, NusaBali.com -  Polres Klungkung dan Kodim 1610/Klungkung menggelar Gerai Vaksin TNI-Polri di beberapa tempat di Kabupaten Klungkung pada Kamis (2/9/2021).

Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 oleh TNI-Polri ini turut menggandeng relawan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP). Sementara selaku vaksinator adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung.

Vaksinasi kali ini adalah pelaksanaan dosis kedua setelah yang pertama bulan Juni lalu. Adapun jenis vaksin yang disediakan adalah jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Vaksinasi di Kabupaten Klungkung sudah mencapai target sekitar 90 persen untuk vaksinasi dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua masih berada di angka 53 persen.   “Target kita di akhir tahun ini Kabupaten Klungkung masyarakat seluruhnya sudah tervaksin,” tegas Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana.

Kapolres Klungkung memantau secara langsung kegiatan Gerai Vaksinasi di Banjar Kemoning, Kelurahan Semarapura Klod.  Selain di Banjar Kemoning, Gerai Vaksin TNI-Polri juga digelar di Desa Tojan, Puri Akah, dan Desa Banjarangkan (Banjar Selat).


Sementara itu selain diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan dosis kedua, Gerai Vaksinasi juga akan diperuntukkan bagi masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Klungkung yang belum vaksin sama sekali, besok akan kami laksanakan Gerai Vaksinasi bagi yang belum vaksin sama sekali di Balai Budaya mulai hari Jumat-Minggu (3-5/8/2021),” ujar Kapolres.

Kapolres Klungkung kembali mengingatkan masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi untuk tidak lantas mengabaikan pelaksanaan protokol kesehatan. Prokes dan vaksinasi, tegasnya, harus dijalankan beriringan untuk mencegah penularan Covid-19. *adi

Komentar