nusabali

Perbaiki PJU, Dishub Perlu Skylift

  • www.nusabali.com-perbaiki-pju-dishub-perlu-skylift

BANGLI, NusaBali
Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli perlu skylift untuk perbaikan penerangan jalan umum (PJU).

Dishub Bangli sering pinjam skylift di Dinas Lingkungan Hidup Bangli. Dishub Bangli sudah mengajukan proposal mohon bantuan mobil skylift ke pemerintah pusat. Sebab tidak bisa terus-terusan mengandalkan mobil skylift Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli yang juga punya aktivitas padat.

Sekretaris Dishub Bangli, I Nyoman Parbi, mengatakan untuk perbaikan PJU yang rusak dan membersihkan rambu yang buram pinjam mobil skylift milik DLH. Namun tidak bisa selalu mengandalkan kendaraan skylift DLH karena aktivitas kendaraan tersebut juga tinggi. “DLH juga keliling menggunakan kendaraan itu untuk pemangkasan. Jadi kami tidak bisa maksimal melakukan perbaikan PJU,” ungkap Nyoman Parbi, Rabu (1/9).

Menurut Nyoman Parbi, kebutuhan akan mobil skylift sangat mendesak. Apalagi tahun ini ada reviltalisasi PJU di Kota Bangli, sebelumnya lampu mercury diganti dengan lampu jenis LED. Ketinggian tiang hampir 8 meter berisi ornamen ukiran Bali. “Perawatan PJU perlu mobil skylift, menggunakan tangga prosesnya lama,” ungkap pejabat asal Desa Selat Kecamatan Susut ini. Dishub Bangli perlu mobil skylift multi fungsi, selain dilengkapi tangga hidrolik juga bisa untuk derek. Harga mobil jenis ini sekitar Rp 1 miliar. *esa

Komentar