nusabali

BPBD Gianyar Bagikan 50.000 Masker kepada Masyarakat

  • www.nusabali.com-bpbd-gianyar-bagikan-50000-masker-kepada-masyarakat

GIANYAR, NusaBali
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar membagikan 50.000 masker kepada masyarakat Gianyar.

Pembagian masker ini dilakukan secara bertahap selama seminggu terakhir. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar IGN Dibya Presasta mengatakan 50.000 masker yang dibagikan tersebut merupakan bantuan dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). "Sejak satu minggu yang lalu, kami bagikan masker-masker ini kepada masyarakat dengan sasaran tertentu," ujar pejabat asal Desa Tulikup, Kecamatan Ganyar ini, Rabu (1/9).

Sasaran yang dibagikan masker adalah masyarakat yang melakukan aktivitas di area pasar. Karena warga di areal ini dinilai memiliki mobilitas tinggi. "Kami sasar para pedagang maupun pembeli di area pasar. Kami sudah memetakan pasar-pasar di masing-masing kecamatan di Gianyar," katanya.

Pasar di masing-masing kecamatan yang disasar untuk pembagian masker, dari Kecamatan Gianyar yakni Pasar Gianyar, Pasar Tenten Abianbase, Pasar Tenten Tulikup, Pasar Adat Bitera, Pasar Petak Kaja, Pasar Adat Beng, Pasar Adat Siangan, dan Pasar Senggol Gianyar.

Kemudian di Kecamatan Blahbatuh yakni Pasar Umum Blahbatuh, Pasar Yadnya, Pasar Hewan Semabung, Pasar Desa Adat Bona, Pasar Desa Adat Keramas, dan Pasar Desa Adat Medahan.

Di Kecamatan Sukawati yakni Pasar Sukawati, Pasar Seni Sukawati, serta Pasar Tenten di seluruh Kecamatan Sukawati. Hal ini pun dilakukan di Kecamatan Ubud, Payangan, dan Tegallalang yang akan segera disasar.

"Kami juga mengajak beberapa relawan dari Rapi Gianyar, Orari Gianyar, Sai Rescue, Senkom, Tagana, Balawista, serta dari Trantib masing-masing kecamatan," jelasnya. Kepada masyarakat, Dibya Presasta berharap masker yang diberikan dipergunakan dengan baik. Di sela pembagian, petugas yang terlibat juga mengingatkan masyarakat agar taat protokol kesehatan. *nvi

Komentar