nusabali

Tim Yustisi Denpasar Pantau Disiplin Prokes di Pasar Tumpah

  • www.nusabali.com-tim-yustisi-denpasar-pantau-disiplin-prokes-di-pasar-tumpah

DENPASAR, NusaBali
Tim Yustisi Kota Denpasar, terus fokus melakukan penertiban pasar tumpah saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 yang berlaku hingga 6 September mendatang.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, Rabu (1/9) mengatakan selama pelaksanaan PPKM keberadaan pasar tumpah menjadi fokus perhatian karena banyak masyarakat yang datang untuk melakukan transaksi atau berbelanja ke pasar, sehingga terjadi kerumunan. Dia mengatakan pemantauan ke pasar tumpah tersebut dilakukan karena banyak masih ditemukan tak memakai masker dan melanggar prokes kesehatan.

Dewa Sayoga menjelaskan pasar yang disasar, yakni Pasar Tumpah Pula Kerthi, Pasar Tumpah Gunung Kawi, Pasar Tumpah Jalan Kartini Wangaya, dan Pasar Tumpah Jalan Rijasa. "Dalam kegiatan ini, anggota kami membina tiga orang yang tidak menggunakan masker dengan benar," kata Dewa Sayoga.

Lebih lanjut Dewa Sayoga mengatakan penertiban PPKM dilakukan Tim Aman Nusa, yakni kegiatan dilakukan oleh regu induk aktif pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar bersama dengan tim dari Polresta Denpasar, Kodim 1611 Badung dan Dishub Kota Denpasar, bergerak dari Polresta Denpasar menuju Jalan Kebo Iwa, Jalan Gunung Agung, Jalan Setyabudi, Jalan Sutomo, Jalan Gajah Mada, Puputan Badung, Pura Jagatnata dan kembali ke Polresta Denpasar.

Dalam kegiatan ini, kata dia, tim membubarkan beberapa orang yang melaksanakan olahraga menggunakan fasilitas fitnes di lapangan Puputan Badung. Selain itu dalam penertiban secara berkeliling tim juga mengedukasi masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan.

"Prokes adalah kunci utama dan sangat efektif dalam menekan penyebaran COVID-19. Selain itu kami berharap semua masyarakat untuk mengikuti dan menerapkan prokes," kata Dewa Sayoga. *sur, ant

Komentar