nusabali

Kasatlantas Polresta Pimpin Razia Prokes di Pos Sekat Uma Anyar

  • www.nusabali.com-kasatlantas-polresta-pimpin-razia-prokes-di-pos-sekat-uma-anyar

DENPASAR, NusaBali
Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Ni Putu Utariani pimpin giat razia Protokol Kesehatan (Prokes) bagi pengendara, Rabu (1/9) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Pos Sekat Uma Anyar, Ubung, Denpasar Utara itu diikuti oleh oleh 16 personil gabungan dengan Dishub Kota Denpasar.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat serta  pengawasan pelaksanaan PPKM Level 4 di Wilayah Hukum Polresta. Sebanyak 185 unit kendaraan diperiksa. Rinciannya kendaran roda 2 sebanyak 100 unit, roda empat 50 unit, truk 15 unit, dan mobil box 20 unit. Selain itu juga memeriksa pengendara sopir dan penumpang berupa KTP/Surat jalan yang semestinya, Prokes berupa masker dan surat hasil tes rapid antigen serta surat keterangan lainnya.

Dalam kegiatan itu juga petugas membagikan masker kepada pengendara. "Kami melakukan pemeriksaan secara ketat dan teliti terkait penerapan Prokes Covid-19. Para pengendara dan penumpang kami imbau agar selalu menerapkan Prokes selama dalam perjalan," tutur mantan Wakapolres Badung ini.

Masyarakat diminta untuk kurangi aktivitas di luar rumah. Dikatakan saat ini penyebaran Covid-19 masih tinggi. Bahkan Bali saat ini masih berada pada level 4. Meski saat ini kasus baru cenderung menurun bin masih dalam kategori banyak.

Di samping melakukan sosialisasi Prokes tak lupa para personil Polantas ini mengimbau para pengendara  agar selalu berhati-hati dan mentaati peraturan lalu lintas yang belaku. Tujuannya agar terwujudnya Kamseltibcar lantas untuk dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan.

"Covid-19 bisa diatasi lewat upaya kita semua. Kalau tidak ada keperluan yang mendesak untuk tidak keluar rumah. Kasus Covid-19 di Bali masih tunggi. Diharapkan dengan ketertiban kita dalam menerapkan Prokes wabah ini segera berlalu," tandas Kompol Utariani. *pol

Komentar