nusabali

Kementerian Perdagangan Tinjau Pasar Singamandawa

  • www.nusabali.com-kementerian-perdagangan-tinjau-pasar-singamandawa

BANGLI, NusaBali
Petugas dari Kementerian Perdagangan meninjau kondisi Pasar Singamandawa, Kintamani, Bangli, Selasa (31/8).

Tim dari kementerian turun ke Bangli untuk merespon proposal Pemkab Bangli yang mohon bantuan revitalisasi Pasar Singamandawa. Pemkab Bangli usulkan anggaran Rp 50 miliar.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Bangli, I Wayan Gunawan mengatakan tim yang turun dari Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri dan perwakilan Kementrian PUPR. Tim dari kementerian diterima oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. “Rencana awal lewat virtual. Karena kondisi memungkinkan maka dari kementrian langsung cek ke lapangan,” ungkap Wayan Gunawan, Rabu (1/9). Wayan Gunawan mengungkapkan, Pemkab Bangli mengajukan proposal sekitar 3 minggu lalu dan mendapat respon cepat dari pusat.

Data-data yang diminta oleh pusat langsung dikirimkan. Jika disetujui, revitalisasi Pasar Singamandawa bisa dilakukan pada anggaran 2022. Ada 700 lebih pedagang di Pasar Singamandawa. Luas Pasar Singamandawa 1,5 hektare. Pasar buka setiap hari, tiga hari sekali pasaran besar. “Mudah-mudahan Pasar Singamandawa dapat perbaikan dan bisa meningkatkan perekonomian di Kintamani,” harap kadis asal Tembuku ini. Revitalisasi Pasar Singamandawa diawali dengan merelokasi pedagang dengan anggaran Rp 1 miliar. *esa

Komentar