nusabali

240 Personel Polres Gianyar Awasi Area Pantai di Hari Raya Pagerwesi

  • www.nusabali.com-240-personel-polres-gianyar-awasi-area-pantai-di-hari-raya-pagerwesi

GIANYAR, NusaBali.com – Polres Gianyar siagakan sejumlah personel dalam rangka mengantisipasi terjadinya kerumunan pada hari raya Pagerwesi, Rabu (1/9/2021) pagi.

Sebelum disebar ke berbagai wilayah yang dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan, seluruh personel Polres Gianyar yang mendapat tugas siaga, melaksanakan apel kesiapan bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Gianyar AKP NI Putu Wila Indrayani.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, mengatakan kegiatan siaga tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat di dalam perayaan Hari Raya Pagerwesi. “Polres Gianyar siagakan total 204 personel yang melaksanakan pengamanan di wilayah pantai dan objek lainnya,” ucap Kapolres Gianyar.

AKBP I Made Bayu Sutha Sartana kemudian menyebutkan, bahwa total 204 personel Polres Gianyar tersebut kemudian dibagi menjadi 2 regu. Regu satu melaksanakan pengamanan dari pukul 07.00 sampai dengan 14.00 Wita dan regu dua dari pukul 14.00 sampai dengan 20.00 Wita.

“Adapun lokasi target pengamanan oleh Polres Giabyar yakni di wilayah Pantai Siyut, Pantai Lebih, Pantai Cucukan, Pantai Masceti, Pantai Saba, Pantai Purnama serta melaksankan pengamanan di Pura Tirta Empul Tampaksiring,” jelasnya.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Gianyar bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan, mengingat masih dalam masa pandemi khususnya masih dalam masa PPKM. “Dalam masa PPKM hendaknya masyarakat membatasi mobilitas ke luar rumah, kalau pun diharuskan melaksanakan rangkaian kegiatan upacara keagamaan, diwakilkan hanya beberapa orang saja,” ujar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.

Seperti yang terlihat di Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar. Petugas kepolisian Polres Gianyar memberikan imbauan kepada masyarakat yang berkunjung di siang hari.

Menurut Kasat Lantas Polres Gianyar AKP NI Putu Wila lndrayani bahwa kegiatan pengamanan yang dilaksanakan adalah memberikan himbauan kepada masyarakat, yang dalam hal ini para pengunjung Tirta Empul untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan menghindari dari kerumunan. “Selain itu petugas juga memberikan masker gratis kepada para pedagang, dan pengunjung yang maskernya kotor dan tidak menggunakan masker demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,” ujarnya.

AKP Ni Putu Wila Indrayani kemudian menyampaikan bahwa, pengawasan dan pengamanan terkait penerapan protokol kesehatan akan terus diupayakan. Maka dari itu masyarakat diharapkan agar bersinergi dalam menaati aturan yang ada, dan selalu disiplin menerapkan prokes. “Tidak ada kata jenuh apalagi bermalas-malasan dalam memberikan imbauan kepada warga agar tidak lupa selalu taat prokes di mana saja, karena hal tersebut demi melindungi masyarakat dari serangan Covid -19 yang tidak tampak mata,” tandasnya. *rma

Komentar