nusabali

Pohon Tumbang di Medsos Kecoh Polisi

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-di-medsos-kecoh-polisi

GIANYAR, NusaBali
Petugas Polsek Gianyar dikecoh oleh informasi dari media sosial (mendos) terkait pohon tumbang di Bypass Ida Bagus Mantra, wilayah Banjar Siyut, Desa  Tulikup, Kecamatan Gianyar, Selasa (31/8).

Ketika petugas turun ke lokasi, ternyata di lokasi sedang ada pemangkasan cabang pohon perindang oleh petugas Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali.  Petugas wajar terkecoh. Karena dalam postingan di sebuah akun instagram tersebut sangat meyakinkan  bernarasi "HATI-HATI SEMETON, Kejadian pohon tumbang di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra di daerah Pantai Siyut, Selasa (31/08). Saat ini sudah dalam penanganan".

Ketika petugas dari Polsek Gianyar turun ke lokasi, ternyata informasi tersebut tidak benar adanya. Nyatanya, di lokasi sedang dilakukan penebangan pohon perindang oleh petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali. Pohon tersebut ditebang karena dinilai cukup membahayakan pengendara yang lewat jika terjadi pohon tumbang. "Ternyata ini memang sengaja ditebang oleh Dinas PU Provinsi Bali, bukan pohon tumbang," ujar salah seorang petugas kepolisian yang enggan disebutkan namanya di lokasi.

Sedangkan, salah seorang mandor lapangan Dinas PU Provinsi Bali Ida Bagus Parwata mengatakan pemangkasan cabang pohon perindang itu karena adanya permintaan oleh warga untuk pemangkasan.  "Pemangkasan juga karena posisi pohon sudah cukup membahayakan dan harus segera dipangkas," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Dirinya mengaku tidak tahu bahwa kegiatan pemangkasan yang dilakukan ternyata disalahartikan oleh netizen di medsos sebagai pohon tumbang. "Tidak tahu saya viral, masa dia (netizen) tidak lihat ada petugas melakukan pemangkasan di atas," katanya. *nvi

Komentar