nusabali

KKN Mahasiswa UHN I Gusti Bagus Sugriwa Ditutup

  • www.nusabali.com-kkn-mahasiswa-uhn-i-gusti-bagus-sugriwa-ditutup

SEMARAPURA, NusaBali
Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh mahasiswa Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, ditutup secara resmi melalui acara penutupan di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Selasa (31/8).

KKN pada pelosok desa di Klungkung ini telah berlangsung sejak 2,5 bulan. Upacara penutupan itu dihadiri Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klungkung Ida Bagus Ketut Mas Ananda, Rektor Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Prof Dr Drs I Gusti Ngurah Sudiana MSi, dan undangan lainnya.

Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Prof Sudiana mengatakan, dalam KKN ini mahasiswa memadukan antara ilmu yang didapatkan di kampus dan lapangan. Sehingga banyak sekali hal yang didapatkan oleh mahasiswa dalam pelaksanaan KKN. Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa di tengah pandemi Covid-19 ini, salah satunya Darmawacana secara daring (dalam jaringan). "Respon dari masyarakat Klungkung sangat baik dan penilaian saya sebagai rektor, KKN kali ini sangat baik," ujar Prof Sudiana

Program KKN tersebut melibatkan 550 mahasiswa, dibagi dalam 40 kelompok. Masing-masing kelompok mahasiswa antara  13 - 15 orang, digelar selama 2,5 bulan sejak 14 Juni - 31 Agustus 2021. Para mahasiswa ini dari 17 program studi dari Fakultas Dharma Acarya, Fakultas Brahma Widya, dan Fakultas Dharma Duta.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dalam sambutannya dibacakan Sekda Winastra, menyampaikan terimakasih kepada UHN I Gusti Bagus Sugriwa sudah memilih Klungkung menjadi tempat KKN tahun ini. Mahasiswa telah mengaplikasikan langsung keilmuwannya dengan berinteraksi memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat.

Bupati juga mungucapakan terimakasih kepada mahasiswa sudah menjadi perpanjangan tangan dan meneruskan program Pemkab Klungkung kepada masyarakat. "Terimkasih juga kerena sudah menerapkan protokol kesehatan selama KKN dan tidak ada terdengar dari klaster KKN. Ini sudah menunjukan contoh dalam masyarakat bergaul selama 2,5 bulan," jelasnya.

Akhir acara diisi dengan pengumuman kejuaraan kelompok terbaik KKN UHN I Gusti Bagus Sugriwa yakni peserta Terbaik I diraih oleh Kelompok 10/Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Terbaik II diraih oleh Kelompok 11/Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung, Terbaik III diraih oleh Kelompok 33/Desa Pikat, Kecamatan Dawan,  dan perserta Terbaik IV diraih oleh Kelompok 3/Kelurahan Semarapura Kangin, Kecamatan Klungkung. *wan

Komentar