nusabali

Koordinasi Penggunaan Anggaran

Polres Buleleng-KPPN Singaraja

  • www.nusabali.com-koordinasi-penggunaan-anggaran

SINGARAJA, NusaBali
Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto didampingi Kasie Keu Polres Buleleng, Iptu Ngurah Sukerta Darma mendatangi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja, pada Selasa (31/8).

Kedatangan Kapolres Buleleng untuk melakukan koordinasi dalam penggunaan anggaran belanja dan kepegawaian yang dilakukan Polres Buleleng. Kapolres AKBP Andrian disambut langsung Kepala KPPN Singaraja, Jordan dengan salah satu pejabat eselon di ruang kerjanya. Melalui koordinasi ini diharapkan Polres Buleleng dengan KPPN Singaraja bisa bersinergi dan melakukan komunikasi serta koordinasi yang baik untuk mewujudkan kinerja yang baik dalam penggunaan anggaran yang dilakukan.

AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, KPPN dan Polres Buleleng agar selalu dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dan dapat melaksanakan pelatihan-pelatihan kepada personel keuangan yang ada di Polres Buleleng yang berkaitan dengan penggunaan anggaran, baik anggaran belanja dan kepegawaian.

"Ke depannya bersama-sama memberikan sosialisasi tentang hak-hak personel yang harus diperoleh baik pada saat masih berdinas maupun nantinya setelah purnabakti, maupun hak terhadap warakauri serta hak anak yatim piatu dari purnawirawan maupun yang masih aktif telah meninggal dunia," kata AKBP Andrian.

AKBP Andrian juga menyampaikan, dalam situasi PPKM Level 4 Covid-19, diharapkan kepada seluruh pegawai KPPN untuk tetap mengedepankan prokes Covid-19 dan mengikuti pelaksanaan vaksin bagi yang belum vaksin baik bagi karyawan maupun keluarga. "Polres Buleleng dengan tim vaksinatornya siap menjemput bola melakukan vaksin," imbuh AKBP Andrian.

Sementara itu, Kepala KPPN Jordan menyampaikan, dalam pengelolaan anggaran dilakukan dengan transparan karena menggunakan aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi). Yang  terdapat aplikasi tentang penganggaran yang disebut dengan RKA KL (Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga), aplikasi tentang Pembayaran atau SAS (Sistem Aplikasi Satker) dan Pelaporan atau SAIBA (Sistem Akutansi Instansi Berbasis Akrual).

Dengan aplikasi yang telah ada ini akan memudahkan dalam pelaksanaan penggunaan anggaran dan menghasilkan kinerja yang baik. "Untuk ke depannya, pihak KPPN akan siap untuk memberikan pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan pelaksanaan anggaran dan juga siap untuk menyampaikan tentang hak-hak personel di saat masih aktif, pensiun maupun menjadi warakauri," ujar Jordan. *mz

Komentar