nusabali

Diserahterimakan, 10 Jabatan di Lingkungan Kodam IX/Udayana

  • www.nusabali.com-diserahterimakan-10-jabatan-di-lingkungan-kodam-ixudayana

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak memimpin serah terima jabatan terhadap 10 pejabat, di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Selasa (31/8).

Upacara yang dilaksanakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 tersebut, menyerahterimakan jabatan Aspers Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Gunung Bintoro kepada Kolonel Inf Yudi Ruskandar. Kababinminvetcaddam IX/Udayana dari Kolonel Inf Leonardus Ruddy Handoko kepada Letkol Kav Sudradjat Dirgahayu. Kabintaldam IX/Udayana dari Kolonel Inf Takkas Gultom kepada Letkol Inf I Gusti Ngurah Wilantara.

Jabatan Pamen Ahli Bidang Ekonomi dari Kolonel Inf Ferdinand Patuan Aman Nainggolan kepada Kolonel Kav Harry Raharjo. Pamen Ahli Bidang OMP dari Kolonel Czi I Made Tirka Nurgaduh kepada Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan. Pamen Ahli Bidang OMSP dari Kolonel Arm I Kadek Arya Atmawijaya kepada Kolonel Arm Wijang Rimoko Ardani. Danyonif Mekanis 741/GN dari Letkol Inf Amin M Said kepada Letkol Inf Riza Taufiq Hasan.

Kapendam kini dijabat Letkol Kav Antonius Totok Yuniarto, yang beberapa bulan belakangan dipegang oleh Pangdam sendiri sepeninggalan Kolonel Kav Jonny Harianto G. Sementara jabatan Kasandidam IX/Udayana dari Letkol Inf Aris Windarto dan Kapuskodalopsdam IX/Udayana dari Letkol Inf Prabowo, kini ‘dijabat’ oleh Pangdam IX/Udayana.

“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya dan jadikan pengalaman tugas selama di Kodam IX/Udayana sebagai bekal untuk terus berkarya dan berkreasi dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru,” ucap Pangdam Mayjen Maruli Simanjuntak.

Dalam sambutannya Pangdam menceritakan pengalaman seorang Babinsa yang bertugas di Desa Tangguntiti, Tabanan. Diceritakan Babinsa tersebut mampu memimpin masyarakat mengangkat/mengangkut air untuk mengairi sebanyak 220 hektare sawah dan menghidupi hampir 400 KK di wilayah binaannya.

“Jadi potensi-potensi seperti ini sebetulnya yang mendorong saya untuk mensupport rekan-rekan kita semua agar mengimplementasikan kemampuannya dalam mengabdi kepada masyarakat,” ujar Jenderal bintang dua di pundak ini. *pol

Komentar