nusabali

Supadma Gelontor 1.000 Dosis Vaksin dan 2.200 Sembako

Roadshow di Bali Dengan Tagline 'Supadma Rudana Menyama Braya'

  • www.nusabali.com-supadma-gelontor-1000-dosis-vaksin-dan-2200-sembako

NEGARA, NusaBali
Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI dari Fraksi Demokrat Dapil Bali, I Putu Supadma Rudana, turun roadshow ke kabupaten/kota se-Bali dalam rangka pemulihan perekonomian masyarakat dari dampak pandemi Covid-19.

Dengan tagline ‘Supadma Rudana Menyama Braya’, Supadma gelontor 1.000 dosis vaksin dan 2.200 paket sembako, yang diserahkan di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana di Negara, Selasa (31/8) sore.
Aksi ‘Supadma Rudana Menyama Braya’ memang dimulai dari Jembrana, pintu masuk Bali dari arah barat yang saat pandemi Covid-19 sangat rawan penyebaran virus karena dilalui pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN). Karenanya, vaksin pun digelontor di Jembrana.

Penyerahan vaksin dan paket sembako oleh Supadma di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana, Selasa kemarin, diterima langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Sebelum serahkan vaksin dan sembako, Supadma yang akrab dipanggil PSR lebih dulu menggelar pertemuan dengan masyarakat Jembrana. Kemudian, dilanjut penyerahan 1.000 dosis vaksin Sinovac secara simbolis kepada Bupati Nengah Tamba, yang didampingi Wabup Jembrana Gede Ngurah Patriana Krisna dan perwakilan masyarakat.

PSR mengatakan, pihaknya membantu 1.000 dosis vaksin Sinovac untuk krama Jembrana, dengan tujuan memaksimalkan gerakan vaksinasi di Bali. Apalagi, pemerintah di Bali sedang menggenjot target capaian vaksinasi.

"Gerakan vaksinasi di Bali sudah cukup gencar, namun kami membantu 1.000 dosis vaksin Sinovac lagi untuk mengcover masyarakat yang mungkin ada tercecer atau belum terlayani vaksinasi. Harapannya, herd immunity (kekebalan komunal) di Bali semakin cepat tercapai, Bali bangkit, ekonomi masyarakat bisa cepat pulih," jelas politisi Demokrat asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar ini.

PSR juga menyerahkan, 2.200 paket sembako dalam bentuk beras kepada masyarakat Jembrana, yang diangkut 3 truk, dibagikan dengan Prokes ketat. "Beras untuk masyarakat ini kami beli dari petani di Kabupaten Tabanan. Kami membantu masyarakat dan petani lokal di Bali, agar produk petani juga terserap," beber PSR yang juga Wakil Sekjen DPP Demokrat.

Selain paket sembako dan vaksin, PSR juga gelontor 1.000 paket vitamin untuk masyarakat dan dana punia untuk para pamangku (pinandita), yang diserahkan di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana, Selasa sore. "Para pamangku kita persembahkan dana punia, sementara masyarakat kita berikan vitamin untuk menjaga kesehatan dan imun di tengah pandemi Covid-19," tegas anggota Komisi VI DPR RI (yang membidangi perindustrian, perdagangan, koperasi, dan BUMN) ini.

Sedangkan bantuan untuk pelaku usaha yang dikucurkan PSR adalah bantuan modal bagi UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Juga ada bantuan  sosial untuk Tim Kesenian Jegog dan Sekaa Makepung. Bantuan tersebut diterima perwakilan, sebagai bagian untuk menjaga protokol kesehatan cegah Covid-19.

PSR mengatakan sengaja hadir di kabupaten ujung barat Bali ini sebagai pemantik aksi sosial di seluruh Bali. "Kita akan terus hadir di tengah masyarakat untuk mempercepat pulihnya Bali dari dampak pandemi Covid-19. Setelah di Jembrana, kita lanjut ke kabupaten/kota lainnya. Kita hadir, peduli, dan memberi solusi," tandas alumni Webster University, Amerika Serikat ini.

Sementara itu, Bupati Jembrana Nengah Tamba mengatakan kunjungan BKSAP DPR RI ke daerahnya merupakan salah satu momentum yang sangat luar biasa. Melalui kunjungan jajaran BPSAP DPR RI tersebut, dirinya berharap dapat bersama-sama mendorong kemajuan Jembrana.

“Harapan kami sangat besar untuk menitipkan Kabupaten Jembrana. Dari sekian program kerja kami ke depan, melihat PAD Jembrana yang kecil, tentu tidak bisa dikerjakan. Namun, kami sangat optimis dengan kehadiran BKSAP ini, mampu mengawal program sehingga bisa terealisasi,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga memohon doa restu kepada masyarakat Jembrana agar beberapa rencana besar yang telah dirancangnya dapat terealisasi. Atas nama pribadi dan mewakili masyarakat Jembrana, dirinya berterima kasih dengan adanya bantuan dari rekannya, Putu Supadma Rudana (PSR). Menurut Wakil Ketua DPD Demokrat Bali ini, dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19, di samping bantuan dari pemerintah, dirinya terus berusaha mencarikan bantuan CSR ataupun para donatur untuk menyalurkan bantuan ke Jembrana. *nat,ode

Komentar