nusabali

Ditambatkan di Pesisir, Jukung Nelayan Hangus

  • www.nusabali.com-ditambatkan-di-pesisir-jukung-nelayan-hangus

Jukung berbahan kayu beserta jaring dan mesin Honda 10 PK, hangus terbakar. Aparat Polsek Negara masih menyelidiki kasus tersebut.

NEGARA, NusaBali

Satu unit jukung nelayan yang ditambatkan di pesisir pantai Banjar Ketapang Muara, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, terbakar pada Selasa (31/8) dini hari. Belum diketahui apa penyebab terbakarnya jukung milik Saiful Ahzar, 40, asal Banjar Ketapang Muara ini. Dari pihak kepolisian masih menyelidiki kebakaran yang meludeskan jukung berbahan kayu tersebut.

Berdasar informasi, kebakaran jukung ini pertamakali diketahui oleh salah seorang nelayan setempat, Selamet Hariyanto, pada sekitar pukul 03.00 Wita. Saat itu, Selamet Hariyanto yang hendak berangkat melaut menuju tempat jukungnya, melihat jukung milik Saiful Ahzar diamuk si jago merah. Melihat hal tersebut, saksi bergegas mencari pemilik jukung, Saiful Ahzar.

Tetapi karena api sudah membesar, Saiful Ahzar tidak dapat berbuat banyak. Api dengan cepat menghanguskan jukung berbahan kayu beserta jaring dan mesin Honda 10 PK yang ada di jukung tersebut. Hanya bagian katir jukung yang tersisa dalam kebakaran tersebut. Peristiwa kebakaran jukung itu pun dilaporkan ke pihak kepolisian, Selasa pagi kemarin.

Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, mengatakan penyebab kebakaran jukung itu masih diselidiki. Setelah menerima laporan pagi kemarin, Tim Inafis Satreskrim Polres Jembrana sudah turun melakukan olah TKP awal. Namun sementara ini belum dapat dipastikan penyebab kebakaran jukung itu. “Penyebabnya masih diselidiki,” ujarnya.

Dalam peristiwa kebakaran jukung tersebut, kata AKP Sudarma Putra, tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Sementara kerugian material yang dialami korban atas musibah kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 15 juta. *ode

Komentar