nusabali

Tim Mobile Legends Red GRFN Bali Melaju ke Babak Pra PON Papua

  • www.nusabali.com-tim-mobile-legends-red-grfn-bali-melaju-ke-babak-pra-pon-papua

DENPASAR, NusaBali.com -  Babak kualifikasi PON XX/Papua cabang olahraga esports untuk Mobile Legends, menghasilkan Tim Red GRFN Bali (Gryffin) sebagai yang terbaik di Bali. Kini GRFN  ditunggu  fase Pra PON sebagai wakil Bali guna memperebutkan lima tiket menuju putaran final di Papua.

Tantangan GRFN di Pra PON adalah bersaing dengan 32 wakil dari masing-masing provinsi lainnya, minus wakil Papua yang otomatis lolos sebagai tuan rumah. “Kami optimis mendapatkan satu tempat ke Papua. Kami sudah tahu siapa-siapa saja lawannya, karena sering ketemu juga di final turnamen-turnamen sebelumnya,” ujar Giovani Baga, Manager Tim Red GRFN Bali, Selasa (31/8/2021).

Namun, meski demikian ia tidak ingin meremehkan lawan-lawan yang akan dihadapi nanti. Menurut pria yang akrab dipanggil Cak Gosong, calon-calon lawan mereka adalah tim-tim terbaik di masing-masing provinsi di Indonesia. Untuk itu pihaknya saat ini terus melakukan persiapan sebaik-baiknya dengan melakukan latihan setiap hari.

Tim Red GRFN Bali dalam babak kualifikasi yang dilakukan sebelumnya pada 28-29 Agustus 2021, berhasil menyingkirkan 86 tim lainnya yang mendaftar sebagai peserta kualifikasi. Di babak final mereka harus menghadapi tim Arche Kara dan berhasil mengalahkan lawannya tersebut dengan kemenangan 2-0.  “Kemarin di final lawannya Arche Kara, menangnya 2-0,” terang Cak Gosong.

Babak Pra PON sendiri direncanakan berlangsung pada 8-9 September 2021, dan diadakan secara daring. Adapun kelima anggota tim Red GRFN Bali terdiri dari Reynaldo Ferdinand Chai, Nicodemus Dustin Koesnadi, Si Ngurah Bagus Arya Puja, Erick Zen Redondo, dan Km Andre Valentino Nugraha.

Mereka sebagian besar masih berusia muda. Yang termuda adalah Reynaldo Ferdinand Chai dan Nicodemus Dustin Koesnadi, keduanya berusia 15 tahun, dan masih mengenyam pendidikan SMA. Sementara Si Ngurah Bagus Arya Puja dan Erick Zen Redondo, keduanya 22 tahun, masih berstatus sebagai mahasiswa. Sedangkan Km Andre Valentino Nugraha adalah yang paling senior berusia 24 tahun.

Untuk pertama kalinya, esport akan dipertandingkan dalam gelaran PON. Dalam pesta olahraga antar provinsi yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021, esports akan dipertandingkan sebagai salah satu cabang olahraga eksibisi. Adapun kelima game esports yang akan dipertandingkan adalah Mobile Legends, Free Fire, Efootball PES, PUBG Mobile, dan Lokapala. *adi

Komentar