nusabali

Barca Taklukkan Getafe

Enam Tim Teratas Punya Poin Sama

  • www.nusabali.com-barca-taklukkan-getafe

MADRID, NusaBali
Barcelona mengamankan poin penuh saat mengalahkan Getafe 2-1 pada lanjutan LaLiga pekan ketiha, di Camp Nou, Senin (30/8) dinihari WIta.

Persaingan di papan atas klasemen LaLiga berlangsung sangat ketat, setelah laga pekan ketiga berakhir.  Barca mencetak gol cepat pada menit ke-2 melalui Sergi Roberto usai menerima umpan Jordi Alba. Keunggulan Barca tak bertahan lama, setelah Getafe menyamakan 1-1 lewat eks Barca Carles Alena (19). Memphis Depay memenangkan Barca dengan gol dari umpan Frenkie de Jong.

Setelah memimpin 2-1, Barcelona terus berusaha memegang kendali permainan di babak kedua. Namun, tidak banyak ancaman yang diciptakan Barcelona seperti di babak pertama. Pelatih Ronald Koeman mencoba memasukkan energi baru dengan menurunkan Sergino Dest, Pablo Gavira dan Nico Gonzalez. Namun kedudukan tetap bertahan hingga wasit menyudahi laga dengan kemenangan 2-1 untuk Blaugrana.

Sementara dengan berakhir laga pekan ketiga LaLiga Spanyol, persaingan di papan atas klasemen berlangsung sangat ketat. Hingga saat ini, tidak ada tim yang mampu meraih 100 persen kemenangan dan enam tim teratas sama-sama mengemas tujuh poin.

Juara bertahan, Atletico Madrid gagal memanfaatkan peluang bertahan di puncak klasemen setelah imbang 2-2 saat menjamu Villarreal. Kini, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico sama-sama mengantongi tujuh poin. Nilai sama juga dikumpulkan Sevilla, Valencia dan Mallorca. Kompetisi La Liga akan dimulai kembali dua pekan mendatang setelah jeda internasional. *ant

Komentar