nusabali

Masih PPKM Level 4, PTM di Tabanan Belum Ada Lampu Hijau

  • www.nusabali.com-masih-ppkm-level-4-ptm-di-tabanan-belum-ada-lampu-hijau

TABANAN, NusaBali
Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM telah memberikan kelonggaran pada sektor pendidikan untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

Namun, Pemerintah Kabupaten Tabanan belum memberikan lampu hijau untuk penerapannya. Sebab Tabanan saat ini tengah memberlakukan PPKM Level 4. Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Nyoman Putra mengatakan, Tabanan belum bisa melaksanakan PTM terbatas. Sebab saat ini status Tabanan masih menerapkan PPKM Level 4. “Sabar dulu, belum bisa. Karena Tabanan masih menerapkan PPKM level empat,” ujar Nyoman Putra, Senin (30/8).

Kata dia, selain masih level 4, kebijakan ini juga bergantung sepenuhnya pada izin dari kepala daerah. Namun sejatinya untuk kesiapan PTM seluruh sekolah di Tabanan telah siap. Termasuk vaksinasi terhadap anak usia 12-17 tahun sudah dilakukan. “Untuk sementara kita masih daring dulu, situasi perkembangan kasus masih belum landai,” imbuhnya.

Menurut Nyoman Putra, Dinas Pendidikan sebenarnya sudah melakukan kajian di internal terkait diperbolehkan gelar PTM terbatas. “Intinya belum bisa kita lakukan, menunggu kebijakan seluruh pihak, dari Satgas Covid-19 maupun dari pimpinan,” tandas mantan Kabag Umum Setda Tabanan ini.

Sementara itu, terkait dengan capaian vaksinasi pada anak-anak maupun remaja di Tabanan, sesuai dengan data Dinas Kesehatan (Diskes) setempat sampai dengan Sabtu (28/8), secara kumulatif vaksinasi tahap pertama sudah mencapai 32.735 orang dari 37.380 sasaran.

Masih pada data yang sama, jumlah kumulatif untuk vaksinasi tahap kedua bagi sasaran usia yang sama, mencapai 28.870 orang dari 37.380 sasaran. “Sama dengan 77,2 persen,” jelas Kepala Diskes Tabanan dr I Nyoman Suratmika. *des

Komentar