nusabali

Bupati Sanjaya Sidak OPD, Pastikan Penerapan Prokes

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-sidak-opd-pastikan-penerapan-prokes

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melaksanakan sidak protokol kesehatan (prokes) di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (30/8).

Sidak tersebut untuk memastikan supaya tak terjadi penyebaran klaster Covid-19 di lingkungan OPD yang menangani pelayanan publik.  Sidak yang dilakukan pukul 10.00 Wita itu menyasar kantor Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), termasuk ruangan Sekda Tabanan. Tak ada temuan nyeleneh yang dijumpai Bupati Sanjaya, hanya teguran kepada masyarakat yang belum memakai masker dengan benar.

Bupati Sanjaya mengaku kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan memberikan motivasi agar seluruh OPD yang bertugas di masa PPKM bersemangat. Sekaligus juga dilakukan kontrol pemakaian masker yang benar. “Hanya memberikan motivasi agar semangat, termasuk pemantauan prokes,” tegasnya.

Sekda Tabanan Gede Susila menambahkan, sidak yang dilakukan Bupati Sanjaya bertujuan untuk memastikan protokol kesehatan di lingkungan kerja Pemkab Tabanan. Apalagi di masa PPKM level 4, kasus terkonfirmasi positif di Tabanan terus bertambah termasuk tingkat kematian masih tinggi. “Dalam penerapan PPKM level 4 ada OPD yang bekerja, terutama yang pelayanan publik, sehingga beliau turun untuk memastikan prokes,” kata Sekda Susila.

Menurutnya hasil sidak yang dilakukan Bupati Sanjaya tidak ada temuan yang nyeleneh. Hanya teguran terhadap masyarakat yang belum memakai masker secara benar. “Tidak ada temuan yang aneh-aneh, hanya teguran penggunaan masker saja,” tegas Sekda Susila.

Sementara itu, kasus baru Covid-19 per 30 Agustus 2021 sedikit menurun. Hanya terjadi tambahan 37 kasus baru, sementara angka kesembuhan mencapai 131 orang. *des

Komentar