nusabali

Orang Tua Siswa Sudah Mengizinkan

Sekolah di Badung Siap PTM

  • www.nusabali.com-orang-tua-siswa-sudah-mengizinkan

MANGUPURA, NusaBali
Meski kasus Covid-19 di Kabupaten Badung mulai menunjukkan penurunan, namun pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) masih belum mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat.

Padahal, sejumlah persiapan telah dilakukan mulai dari kesiapan protokol kesehatan (prokes) hingga vaksinasi guru dan murid. “Badung sudah sangat siap dalam melaksanakan PTM. Kami sudah melakukan kunjungan ke lapangan untuk memastikan kesiapan PTM. Bilamana sudah diperintahkan untuk berjalan, pasti kami laksanakan,” ujar Bupati Giri Prasta ditemui usai Sidang Paripurna DPRD Badung, Senin (30/8).

Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang itu menegaskan, sesungguhnya seluruh sekolah mulai dari SD dan SMP se-Kabupaten Badung sudah sangat siap melaksanakan PTM. Penerapan protokol kesehatan (prokes), vaksinasi tenaga pengajar, hingga siswa usia 12-17 tahun sudah divaksin. Bahkan jika sudah diizinkan untuk dibuka, pelaksanaan PTM tidak hanya akan digelar di Kecamatan Petang, namun di semua kecamatan di Gumi Keris. “Dalam pelaksanaan PTM ini kami tidak mau membeda-bedakan. Kami akan laksanakan secara serentak biar tidak ada kebijakan yang tumpang tindih,” tegas Bupati Giri Prasta.

“Kami sudah pantau di enam kecamatan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan tim yang ada di kecamatan, semua sudah siap,” imbuh Bupati Giri Prasta yang notabene Ketua DPC PDIP Badung itu.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Badung I Made Mandi juga menegaskan seluruh proses PTM sudah dipersiapkan. Bahkan orang tua siswa juga sudah memberikan izin anaknya mengikuti PTM. Namun karena masih dalam kondisi PPKM level, sehingga belum dapat dilaksanakan.

“Secara umum orang tua sudah mengizinkan, bahkan ada yang sudah meminta kapan tatap mukanya di sekolah. Namun, karena situasi pandemi saat ini, kami masih menunda dan berhati-hati sekali, karena kesehatan menjadi perhatian utama,” kata Mandi.

Disinggung soal vaksinasi anak dan remaja usia 12-17 tahun di Kabupaten Badung, disebutkan sudah mendekati 100 persen. Per 30 Agustus 2021, jumlah sasaran yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama sebanyak 52.209 orang atau 103,4 persen dari total sasaran 50.503 orang. Sedangkan vaksinasi dosis kedua sudah 50.453 orang atau 99,9 persen dari total sasaran 50.503 orang. Sementara itu untuk tenaga pengajar pun sudah mendapatkan vaksinasi secara lengkap. *ind

Komentar