nusabali

Kebakaran Gudang Gegerkan Warga Mambal

  • www.nusabali.com-kebakaran-gudang-gegerkan-warga-mambal

MANGUPURA, NusaBali
Kebakaran yang terjadi di Banjar Agung, Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Badung, Senin (30/8) gegerkan krama setempat.

Sebuah gudang tempat rongsokan tiba-tiba terbakar sekitar pukul 08.10 Wita. Untungnya kebakaran yang menimpa gudang milik I Komang Gede Astawa itu tidak menyebabkan korban luka ataupun korban jiwa.

Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana penyebab kebakaran itu masih dalam penyelidikan. Dia mengatakan berdasarkan keterangan pemilik tempat tersebut bahwa saat itu bibi korban sedang membakar sampah di dekat gudang. Setelah api membesar ditinggal pergi. Tiba-tiba gudang rongsokan yang berada dekat dengan api terbakar.

"Setelah membakar sampah bibi korban meninggalkan lokasi. Kebakaran diketahui setelah pemilik rumah yang saat itu sedang berada di kamar mendengar seperti ada sesuatu yang terbakar. Kemudian pemilik keluar dan melihat gudang yang ada di belakang rumah terbakar. Saat itu api sudah berkobar," ungkap Iptu Ketut Sudana.

Melihat kebakaran itu Gede Astawa berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan itu berdatangan dan melakukan upaya pemadaman. Sayangnya api tak mudah dijinakkan. Untungnya tim pemadam dari BPBD Badung segera tiba di lokasi kejadian dan melakukan pemadaman.

"Api berhasil dipadamkan tanpa menimbulkan korban luka-luka dan korban jiwa. Selain itu tak ada bangunan lain yang ikut terbakar. Belum diketahui secara persis penyebab kebakaran tersebut," tutur Iptu Ketut Sudana.

Kejadian itu oleh korban Komang Gede Astawa lapor ke Polsek Abiansemal guna penyelidikan lebih lanjut. Menerima laporan itu aparat Polsek Abiansemal dipimpin langsung oleh Kapolsek Abiansemal, Kompol Ruli Agus Susanto. "Penyebab persis kejadian masih dalam penyelidikan. Kuat dugaan lebaran itu terjadi akibat bakar sampah dekat gudang tersebut," tandanya. *pol

Komentar