nusabali

Sembuh 86 Orang, Sebagian Besar Isoter Berbasis Desa

  • www.nusabali.com-sembuh-86-orang-sebagian-besar-isoter-berbasis-desa

BANGLI, NusaBali
Kesembuhan pasien Covid-19 cukup tinggi. Pada Senin (30/8) sebanyak 86 orang dinyatakan sembuh. Pasien yang sembuh sebagian besar menjalani isolasi terpusat (isoter) berbasis desa.

Hingga kini masih ada 372 orang dalam perawatan. Dua pasien meninggal dalam perawatan di RSU Bangli. Pasien meninggal keduanya lansia umur di atas 70 tahun.  Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan penambahan angka kesembuhan cukup signifikan. Dalam sehari ada 86 orang yang dinyatakan sembuh. Dari 4.644 kasus di Bangli sebanya 4.071 sudah sembuh. “Saat ini masih dalam perawatan sebanyak 372 orang,” jelas Wayan Dirgayusa, Senin (30/8). Menurutnya, kesembuhan hari ini sebagian besar pasien yang menjalani isoter berbasis desa. Masih dalam perawatan di Kecamatan Bangli sebanyak 86 orang, Kecamatan Susut 100 orang, Kecamatan Tembuku 70 orang, dan Kecamatan Kintamani 116 orang.

Wayan Dirgayusa mengatakan ada 6 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19. Ada dua pasien meninggal dunia di RSU Bangli. Mantan Camat Kintamani ini mengungkapkan, pasien yang meninggal laki-laki asal Desa Abuan Kecamatan Susut dan Desa Buahan Kecamatan Kintamani. “Pasien asal Buahan meninggal pada 29 Agustus sedangkan pasien asal Abuan meninggal hari ini (Senin),” jelasnya. Pasien tersebut merupakan lansia, usia di atas 70 tahun. Meski kesembuhan tinggi, Wayan Dirgayusa tetap mengingatkan masyarakat disiplin protokol kesehatan. *esa

Komentar