nusabali

Ronaldo Pergi, Juventus Langsung Kalah

  • www.nusabali.com-ronaldo-pergi-juventus-langsung-kalah

EMPOLI, NusaBali
Juventus dipecundangi tim promosi Empoli dan kalah, hanya beberapa hari setelah ditinggalkan sang bintang Cristiano Ronaldo, pada laga pekan kedua Liga Italia, di Stadion Allianz, Turin, Minggu (29/8) dinihari WITA.

Leonardo Mancuso jadi aktor utama kemenangan Empoli dengan golnya pada menit ke-21, memanfaatkan kelalaian lini belakang Juventus.

Akibat hasil itu, Juve melewati dua laga pertama musim ini tanpa kemenangan dan kini sementara di peringkat ke-13 dengan raihan hanya satu poin. Sedangkan Empoli (3) menanjak naik ke urutan ke-13 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Meski kalah, pelatih Massimiliano Allegri punya waktu dua pekan jeda internasional untuk membawa Juventus segera beranjak dari drama kepergian Ronaldo. Selain itu, Allegri juga punya kesempatan kembali menemukan sentuhan magisnya yang pernah membawa Si Nyonya Tua juara lima musim beruntun.

Usai jeda internasional, Juve bertandang ke markas Napoli dan Empoli menjamu Venezia dalam akhir pekan 11-12 September nanti.

Allegri sendiri mengatakan, timnya tidak tampil sebagai tim saat dikalahkan Empoli itu. Allegri menilai Juventus berhenti bermain sebagai tim usai kebobolan gol oleh Empoli yang berawal dari kesalahan pertama mereka di laga ini.

"Kami memulai dengan baik tapi kebobolan dari kesalahan pertama kami lalu berhenti bermain sebagai tim, memberikan ruang dan inisiatif untuk Empoli. Kami harus bermain sebagai tim, bukan secara individu,"kata Allegri. *

Komentar