nusabali

Messi Reuni dengan Guardiola

Hasil Undian Grup Liga Champions

  • www.nusabali.com-messi-reuni-dengan-guardiola

ISTANBUL, NusaBali
Pertandingan antara Manchester City melawan Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadirkan reuni Lionel Messi dengan Pep Guardiola.

Ya, City dan PSG dalam Grup A penyisihan Liga Champions musim ini, di Istanbul, Turki, Jumat (27/8) dinihari WITA.


Kedua tim naik kelas dalam satu dekade terakhir berkat suntikan dana dari Timur Tengah. Laga City vs PSG akan menjadi sajian utama Grup A yang juga dihuni klub Jerman RB Leipzig dan wakil Belgia Club Brugge.

Sedangkan hubungan antara Messi dan Guardiola begitu istimewa, dengan mentereng bersama Barcelona, pada musim 2008 hingga 2012.  Mereka memenangkan treble pada 2008-2009, lalu enam gelar juara pada 2009. Lalu enam trofi lainnya sebelum Guardiola pergi dan Messi bertahan di Barca.

Sementara itu, Liverpool dan AC Milan, yang pernah dua kali bertemu di partai final Liga Champions akan kembali bertanding setelah ditempatkan di Grup B. Grup B juga boleh dibilang menjadi salah satu grup neraka karena juga dihuni juara Spanyol Atletico Madrid serta tim Portugal tersukses, FC Porto.

Di Grup C terdapat salah satu klub pemilik Badge of Honour, Ajax, yang ditempatkan bersama juara Portugal, Sporting CP, wakil Jerman Borussia Dortmund serta jawara Turki Besiktas.

Sheriff Tiraspol yang menjadi klub Moldova pertama tampil di babak utama Liga Champions mendapat undian di Grup D bersama dua raksasa Inter Milan dan Real Madrid serta wakil Ukraina Shakhtar Donetsk.

Lalu Bayern Muenchen dan Barcelona menjadi sorotan utama penghuni Grup E bersama klub Portugal Benfica dan tim Ukraina Dynamo Kiev.

Manchester United yang musim lalu takluk dari Villarreal di partai final Liga Europa akan memiliki kesempatan dua laga revans saat bertemu di Grup F musim ini, yang juga dihuni wakil Italia Atalanta serta juara Swiss Young Boys.

Grup G boleh dibilang menjadi salah satu grup yang akan melahirkan tim kejutan karena berisikan Lille, Sevilla, Red Bull Salzburg dan VfL Wolfsburg. Sedangkan juara bertahan Chelsea berada di Grup H, bersama Juventus, Zenit St. Petersburg serta Malmo FF dari Swedia.

Pekan pertama laga Liga Champions musim ini berlangsung pada 14 dan 15 September dalam jadwal rinci yang akan diumumkan menyusul oleh UEFA. *

Komentar