nusabali

Bagikan Sembako, Polsek Sukawati Kerahkan Babhinkamtibmas

  • www.nusabali.com-bagikan-sembako-polsek-sukawati-kerahkan-babhinkamtibmas

GIANYAR, NusaBali
Polsek Sukawati, Gianyar, menerjunkan jajaran aparat Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tiap desa di wilayah hukum setempat.

Aparat ini ditugaskan untuk menyerahkan batuan sembako kepada masyarakat di desa se-Kecamatan Sukawati, Jumat (27/8).  Kapolsek Sukawati AKP I Made Ariawan P mengungkapkan penyaluran paket sembako langsung oleh aparat Bhabinkamtibmas kepada warga di desa binaan masing-masing. Aparat Babhinkamtibmas bersinergi dengan aparat Bhabinsa (Bintara Pembina Desa/TNI AD) di masing-masing desa. Mereka langsung bergerak ke rumah warga terdampak pandemi. "Kegiatan sosial ini adalah salah satu wujud perhatian dari Polres Gianyar dan Polsek Sukawati kepada warga terdampak Covid 19," ucap Kapolsek Ariawan.

Dia mengakui, para kepala desa sangat mengapresiasi kegiatan sosial tersebut. Karena masyarakatnya sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih lagi dimasa pandemi dan PPKM Level 4 banyak masyarakat sangat mengeluh tentang kebutuhan mereka. ucapnya.

Pada saat penyaluran sembako gratis, aparat Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa masing-masing desa juga mengimbau warganya agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Prokes agar dilakukan secara ketat baik di rumah maupun di luar rumah untuk menekan penularan Covid-19.

"Penyaluran paket sembako ini kerjasama Yayasan Bakti Krisna dengan Polres Gianyar Peduli kepada warga yang terdampak oleh Covid-19," imbuh Kapolsek Ariawan.

Kapolsek Ariawan menambahkan, warga yang menerima bantuan ini menyampaikan terima kasih banyak kepada Polres Gianyar, khususnya Polsek Sukawati. Karena lembaga ini sangat perhatian kepada masyarakat yang betul-betul terdampak pandemi Covid-19. *nvi

Komentar