nusabali

Pileg 2024, Gerindra Bangli Target 1 Kursi Per Dapil

  • www.nusabali.com-pileg-2024-gerindra-bangli-target-1-kursi-per-dapil

BANGLI, NusaBali
DPC Partai Gerindra Bangli gencarkan kegiatan di bawah untuk gaet dukungan.

Selain itu akan dilakukan penguatan di internal partai. Partai Gerindra Bangli pun bertekad raih 1 kursi per daerah pemilihan (Dapil) di DPRD Bangli pada Pileg 2024 mendatang. Saat ini Gerindra hanya memiliki satu kursi di DPRD Bangli.

Ketua DPC Gerindra Bangli, I Made Joko Arnawa mengatakan dengan kepemimpinan baru di DPD Gerindra Bali juga menambah semangat di DPC. DPC Gerindra Bangli juga akan melakukan penguatan di internal. Hal tersebut juga sebagai langkah persiapan untuk Pemilu mendatang. "Penguatan internal diimbangi juga dengan kegiatan di lapangan. Untuk struktur partai juga sudah terisi," ungkap Joko Arnawa, Jumat (27/8).

Soal kader partai lain yang lompat ke Gerindra, politisi asal Desa Songan, Kecamatan Kintamani ini menyebutkan Gerindra adalah partai terbuka. “Gerindra Bangli welcome bagi meraka yang ingin bergabung ke Gerindra. Namun demikian yang bergabung memang betul-betul memiliki visi dan misi yang sejalan," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, Gerindra Bangli target tambah kursi di DPRD Bangli. Saat ini Gerindra Bangli hanya memiliki satu kursi untuk periode 2019-2024. Jumlah tersebut turun dari Pileg periode 2014-2019. Periode tersebut Gerindra bisa bentuk Fraksi sendiri. "Pileg kemarin hanya satu kursi saja. Target kami pileg mendatang masing-masing Dapil dapat satu kursi sehingga kami bisa satu fraksi," sebutnya.

Joko Arnawa yang juga anggota DPRD Bangli ini menambahkan saat ini Gerindra bergabung dengan Fraksi PDIP. Sebelumnya pada periode 2014-2019 kader Gerindra yang duduk di DPRD Bangli sebanyak tiga orang, yakni Made Joko Arnawa, Wayan Jamin dan Dewa Gede Oka. *esa

Komentar