nusabali

DPRD Gianyar Targetkan Pendapatan Rp 1,9 Triliun

  • www.nusabali.com-dprd-gianyar-targetkan-pendapatan-rp-19-triliun

GIANYAR, NusaBali
DPRD Gianyar menyetujui Nota Kesepakatan Pengantar Kebijakan Umum Anggara (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2022 melalui sidang penetapan, Kamis (26/8).

Dalam penyusunan KUA dan PPAS itu, DPRD menargetkan Pendapatan Daerah Gianyar Rp 1,955 triliun.

Hal itu terungkap dalam Sidang Penetapan KUA-PPAS di Gedung DPRD Gianyar, Kamis kemarin. Hadir, Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Mayun, Wakil Ketua DPRD Gianyar Gusti Ngurah Anom Masta, dan anggota. Sidang juga dikuti kalangan pimpinan OPD melalui zoom meeting.

Target Pendapatan Daerah Gianyar tahun 2022  itu, terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pendapatan Transfer dan lain-lain Pendapatan Daerah yang sah. "Perencanaan ini dibuat dengan mempertimbangkan potensi riil sumber pendapatan, realisasi pada tahun sebelumnya dan tingkat pertumbuhan ekonomi, serta masih adanya pandemi Covid-19 yang berdampak pada penerimaan PAD yang mengandalkan pemasukan dari industri pariwisata," ujar Wabup Gianyar Agung Mayun.

Wakil Ketua DPRD Gianyar Gusti Ngurah Anom Masta mengatakan, tidak ada catatan dewan terkait rancangan KUA-PPAS yang sebelumnya diajukan oleh pihak eksekutif. Karena itu, disetujui melalui penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS 2022.

"Kami di DPRD Gianyar sudah menyepakati dan menandatangani KUA-PPAS ini, hari ini kita sudah paripurna penandatanganan nota kesepakatan  KUA-PPAS  induk tahun 2022. Dan besok bisa lanjut pembahasan KUA-PPAS perubahan tahun anggaran 2021," ujarnya. *nvi

Komentar