nusabali

DPC Gerindra Buleleng Siap Gaet 9 Kursi DPRD Kabupaten

Pasca Pengukuhan De Gadjah Jadi Ketua DPD Gerindra Bali

  • www.nusabali.com-dpc-gerindra-buleleng-siap-gaet-9-kursi-dprd-kabupaten

SINGARAJA, NusaBali
Pasca dikukuhkannya Made Muliawan Arya alias De Gadjah menjadi Ketua DPD Gerindra Bali, DPC Gerindra Buleleng mendukung penuh strategi politik yang akan dijalankan.

Bahkan kepemimpinan De Gadjah menggantikan Ida Bagus Putu Sukarta yang meninggal dunia, diyakini menjadi awal kebesaran Partai Gerindra di Bali. Hal itu diungkapkan Ketua DPC Gerindra Buleleng Jro Nyoman Rai Yusha saat dihubungi NusaBali, Kamis (26/8). Keyakinan itu menurut kader asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, ini saat pengukuhan yang dilaksanakan pada hari baik menurut kepercayaan Hindu.

“Pertama, saya mengucapkan selamat. Kedua, pengukuhan tanpa direncanakan kemarin adalah hari baik menurut penanggalan Bali. Rahina urip. Urip artinya kehidupan. Mudah-mudahan ini pertanda bagi Gerindra menjadi besar di bawah kepemimpinan baru ini,” ucap Jro Rai Yusha saat dihubungi via telepon.

Dia meyakini Gerindra Bali yang dipimpin kader muda memiliki semangat, dedikasi, dan prestasi yang tinggi. Terutama dalam menghimpun suara rakyat untuk Gerindra. Jro Rai Yusha menyatakan siap mendukung seluruh langkah dan strategi politik yang akan digaungkan DPD Gerindra Bali dalam Pemilu 2024 mendatang.

DPC Gerindra Buleleng sejauh ini sudah bersiap menghadapi Pemilu 2024. Dalam pemilihan legislatif, Jro Rai Yusha menargetkan dapat menggaet 9 dari 45 kursi DPRD Buleleng. Sedangkan untuk pemilihan Bupati-Wakil Bupati Buleleng, anggota Komisi III DPRD Bali ini mengaku siap pasang badan menjadi bakal calon bupati Buleleng.

“Target sembilan kursi DPRD kabupaten ini untuk mewakili sembilan kecamatan yang ada di Buleleng. Setiap partai politik mana pun, menyikapi dan memeriahkan pesta demokrasi, pasti akan memperjuangkan idola dan tokoh di partai,” imbuh Jro Rai Yusha.

Selain itu target Partai Gerindra secara umum akan mengusung dan siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024.

Sementara itu, untuk memenuhi target Partai Gerindra di Pemilu 2024, sudah dilakukan persiapan matang. Salah satunya pembentukan dan pengukuhan pengurus sayap partai Gerakan Rakyat Dukung (Gardu) Prabowo Buleleng, Gerakan Masyarakat Sanata Dharma Nusantara (Gema Sadana), Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira), dan Barisan Merah Putih. *k23

Komentar