nusabali

Manajer Operasional Badan Pengelola Besakih Meninggal

  • www.nusabali.com-manajer-operasional-badan-pengelola-besakih-meninggal

AMLAPURA, NusaBali
Manager Operasional Badan Pengelola Kawasan Pura Besakih, Jro Mangku Wayan Ngawit, 56, meninggal di RSUD Klungkung, Rabu (25/8) sekitar pukul 05.00 Wita.

Mangku Ngawit meninggal karena sakit kadar gula dan komplikasi ke ginjal. Keluarga masih rembuk mencari dewasa ayu atau hari baik untuk menggelar upacara Pitra Yadnya. Perbekel Desa Besakih, I Wayan Benya menuturkan, Mangku Ngawit dipercaya sebagai Manajer Operasional Badan Pengelola Kawasan Pura Besakih sejak tahun 2018. Tokoh masyarakat asal Banjar Kedundung, Desa Besakih, Kecamatan Rendang ini sebelumnya sempat terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah dinyatakan sembuh. Almarhum menjalani perawatan di RS UD Klungkung karena kadar gula tinggi. “Kami dapat informasi dari pihak keluarga, masih mencari hari baik untuk upacara kremasi,” ungkap Wayan Benya.

Prajuri Dadia Pura Dadia Dukuh Segening Besakih, Jro Mangku Merta mengatakan, almarhum masuk rumah sakit sejak Rabu (4/8). “Dalam waktu dekat kami menggelar paruman di dadia untuk memastikan hari baik upacara Jro Mangku Wayan Ngawit,” ungkap Jro Mangku Merta yang juga staf Kantor Camat Rendang. Almarhum meninggalkan dua istri dan empat anak. *k16

Komentar