nusabali

Antisipasi Kekeringan, Wabup Edi Pantau Bendungan Lambuk

  • www.nusabali.com-antisipasi-kekeringan-wabup-edi-pantau-bendungan-lambuk

TABANAN, NusaBali
Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan meninjau Bendungan Lambuk di Banjar Megati Kaja, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Rabu (25/8).

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memastikan debit air masih normal untuk Subak Aseman dan sekitarnya.  Wabup Edi mengemukakan, Pemkab Tabanan di bawah kepemimpinan Bupati I Komang Gede Sanjaya sangat serius menangani sektor pertanian. Hal itu karena sebagian masyarakat besar Tabanan bergerak di bidang pertanian dan bisa dikatakan sektor pertanian menjadi tulang punggung Kabupaten Tabanan. “Dengan menjaga eksistensi pertanian kami sangat optimistis akan membawa masyarakat Tabanan ini sejahtera,” ucap Wabup Edi yang pada kesempatan itu didampingi Camat Selemadeg Timur I Putu Adi Supraja dan Perbekel Megati.

Wabup Edi berharap agar masyarakat Tabanan khususnya Megati agar ikut merawat Bendungan Lambuk. “Ini harus dijaga kelestariannya dan dirawat dengan baik, nanti saya akan berkoordinasi juga dengan OPD terkait untuk pengendalian daya rusak air. Selain dilakukan pemeliharaan rutin oleh petugas di lapangan, agar dilakukan mitigasi, buka tutup pintu bendungan misalnya supaya selalu berfungsi dengan baik,” pesan Wakil Bupati asal Desa Beraban, Kecamatan Kediri, ini.

Wabup Edi berjanji pemerintah siap bersama-sama masyarakat mencari solusi kalau sampai terjadi kekeringan. “Yang terpenting adalah koordinasi nanti terus dilakukan melalui pekaseh dan perbekel,” ucap Wabup Edi. *des

Komentar