nusabali

Gandeng LPK, Disnaker Berbagi Nasi Bungkus

  • www.nusabali.com-gandeng-lpk-disnaker-berbagi-nasi-bungkus

GIANYAR, NusaBali
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Gianyar dengan mengandeng Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) berbagi nasi bungkus, Rabu (25/8).

Sasarannya, para pekerja harian lepas yang selama ini bekerja keras untuk bisa makan sehari-hari.  "Pandemi berkepanjangan ini sangat berdampak pada masyarakat. Untuk makan sehari-hari rasanya mereka sulit, sehingga kami Disnaker berinisiatif melakukan aksi ini," ujar Kepala Disnaker Gianyar AA Dalem Jagadhita didampingi Plt Sekretaris Disnaker I Wayan Prayana, di sela-sela aksi itu.

Aksi digelar serentak di tiga lokasi, yakni dari Alun-alun Gianyar ke barat, Pasar Samplangan dan pangkalan ojek sekitar. Akasi menyasar pekerja kebersihan, tukang suun, tukang parkir, pedagang, maupun pekerja lepas lainnya. "Gerakan kecil ini kami tumbuhkan. Ternyata mitra LPK sangat merespon dan ingin berpartisipasi kembali," jelas Wayan Prayana yang Kabid Hubungan Industrial dan K3 ini.

Aksi berbagi ini diharapkan bisa dilakukan secara berkelanjutan. Kehadiran Disnaker berbagi ini juga diharapkan dapat memberikan semangat pada pekerja. Terutama pekerja lepas yang masih kerja sehari untuk makan sehari. "Agar mereka tidak putus asa. Tetap semangat, karena di sekeliling mereka masih banyak yang peduli. Baik dari organisasi, lembaga maupun pribadi," ujarnya.

Dalam pembagian nasi bungkus ini, memang hanya para pekerja yang menjadi target sasaran. "Ya dipilih agar tepat sasaran. Kami siapkan 600 bungkus Rabu ini (kemarin, Red)," jelasnya.

Kabid Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja AA Eka Dharma Kusumawati menambahkan, nasi bungkus itu dilengkapi air mineral, masker dan, buah, bantuan para donatur. *nvi

Komentar