nusabali

Tim Tangguh Evaluasi Prokes di Pasar Poh Gading, Ubung Kaja

  • www.nusabali.com-tim-tangguh-evaluasi-prokes-di-pasar-poh-gading-ubung-kaja

DENPASAR, NusaBali
Dalam upaya menekan penularan Covid-19 Tim Evaluasi Desa/Kelurahan Tangguh dan Aman Covid-19 bersama Bidang Perubahan Perilaku Masyarakat Satgas Kota Denpasar melaksanakan evaluasi ke tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian atau kerumunan, Rabu (25/8).

Kegiatan ini digelar secara berkelanjutan. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kota Denpasar sekaligus Koodinator Bidang Perubahan Perilaku Masyarakat Satgas Kota Denpasar IB Alit Wiradana, Rabu (25/8) mengatakan kegiatan evaluasi kemarin dilakukan di Pasar  Poh Gading, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Lebih lanjut dikatakan, hasil evaluasi yang dilakukan di Pasar Poh Gading telah menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan. Mengukur suhu pedagang maupun pembeli. Meskipun Pasar Poh Gading telah menyiapkan sarana kesehatan dan protokol kesehatan, namun dalam kegiatan ini masih ditemukan masyarakat yang salah menggunakan masker.

Oleh karena itu dalam kegiatan ini pihaknya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan dengan 6 M. "Dengan langkah itu diharapkan penularan Covid-19 bisa dicegah," ungkap Alit Wiradana. Dalam kegiatan ini pihaknya juga ingin mengetahui sejauh mana penerapan protokol kesehatan  yang diterapkan oleh pedagang maupun pengunjung pasar, seperti mencuci tangan sebelum masuk pasar, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Alit Wiradana menambahkan, setelah semua Pasar Desa dievaluasi, pihaknya akan menyasar Pasar yang ada di Kelurahan. "Dengan semua pasar disasar diharapkan dapat mengubah perilaku masyarakat sesuai adaptasi kebiasaan baru sehingga dapat menekan penularan Covid-19," katanya. *mis

Komentar